Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris: Burnley vs Arsenal

Minggu, 12 Mei 2019 13:57 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Burnley vs Arsenal. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Burnley vs Arsenal.

INDOSPORT. COM - Kompetisi sepak bola Liga Inggris pada hari Minggu (12/05/19) bakal memainkan pertandingan pekan ke-38 antara Burnley vs Arsenal.

Laga yang akan dilangsungkan di Turf Moor Stadium ini terbilang krusial bagi tim tamu, Arsenal. Bagaimana tidak, Arsenal memerlukan kemenangan demi bisa menjaga peluangnya untuk masuk zona empat besar Liga Champions.

Arsenal memang masih memiliki peluang untuk masuk zona Liga Champions lantaran kendati tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur di posisi keempat. Namun, The Gunners harus berharap agar di saat yang bersamaan, Spurs kalah minimal dengan skor 0-8 dari lawannya.

Sementara itu, bagi Burnley laga nanti sudah tak berpengaruh lagi. Burnley kini aman dari zona degradasi dengan menempati urutan 15 klasemen dengan koleksi 40 poin.

Meski begitu, Burnley tentu tak mau dipermalukan di kandangnya sendiri. Mereka pun diyakini bakal tetap tampil ngotot demi bisa menjungkalkan Meriam London.

Player to Watch

Ashley Barnes (Burnley)

© Getty Images
Selebrasi Ashley Barnes usai berhasil mencetak gol ke gawang Manchester City Copyright: Getty ImagesSelebrasi Ashley Barnes usai berhasil mencetak gol ke gawang Manchester City

Burnley musim ini terbilang cukup bergantung pada ketajaman Ashley Barnes di lini depan. Bagaimana tidak, ia kini menjadi top skor klub dengan torehan 11 golnya.

Laga nanti pun Burnley sepertinya akan kembali mengandalkan tuah Barnes. Perannya di lini depan diyakini bakal menyulitkan lini belakang Arsenal.

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

© INDOSPORT
Selebrasi Aubameyang di laga Arsenal vs Rennes Copyright: INDOSPORTSelebrasi Aubameyang di laga Arsenal vs Rennes

Sosok Pierre-Emerick Aubameyang musim ini memang menjadi kunci kekuatan Arsenal. Ia menjadi top skor klub dengan torehan 20 gol.

Pierre-Emerick Aubameyang sendiri sepertinya akan kembali diandalkan Arsenal dalam laga nanti. Kecepatan Aubameyang di lini depan diyakini bakal sangat menyulitkan kinerja pemain bertahan Burnley.

5 Pertandingan Terakhir Burnley
(4 Mei 2019) Everton 2-0 Burnley
(28 April 2019) Burnley 0-1 Manchester City
(23 April 2019) Chelsea 2-2 Burnley
(13 April 2019) Burnley 2-0 Cardiff City
(6 April 2019) Bournemouth 1-3 Burnley

5 Pertandingan Terakhir Arsenal
(9 Mei 2019) Valencia 2-4 Arsenal
(5 Mei 2019) Arsenal 1-1 Brighton
(3 Mei 2019) Arsenal 3-1 Valencia
(28 April 2019) Leicester City 3-0 Arsenal
(25 April 2019) Wolverhampton 3-1 Arsenal

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT