Liga Indonesia

Profil Singkat Luka Rotkovic, Pemain yang Diisukan ke Persija Jakarta

Minggu, 12 Mei 2019 13:55 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Reprezentacija.me
Rotkovic Luka saat melakukan selebrasi mengenakan syal FK Dinamo Minsk. Copyright: © Reprezentacija.me
Rotkovic Luka saat melakukan selebrasi mengenakan syal FK Dinamo Minsk.
Karakter Permainan Rotkovic

Rotkovic merupakan pemain yang kerap kali beroperasi sebagai penyerang tengah. Striker yang saat ini usianya menyentuh 30 tahun tersebut memiliki karakter yang cukup kuat ketika berhadapan dengan lawan.

Gaya permainan Rotkovic sendiri memang hampir mirip dengan penyerang andalan Persija sejak musim lalu, yakni Marko Simic. Karena keduanya sama-sama memiliki tubuh kekar dan ganas di depan gawang lawan.

Bedanya, Rotkovic bermain dengan kaki kiri yang dominan. Dan dirinya juga beberapa kali mampu melesatkan gol dengan cara placing atau bola melengkung.

Itu sedikit berbeda dengan Simic yang lebih memanfaatkan kaki kanannya dengan kekuatan penuh. Namun Rotkovic dan Simic sama-sama bisa meningkatkan produktivitas tim yang ia bela, termasuk Persija.

Apalagi, Rotkovic punya pengalaman penting di persepakbolaan Eropa. Dirinya sempat mencicipi atmosfer kompetisi Liga Europa setidaknya sebanyak tiga kali dengan klub berbeda.

Hebatnya, Rotkovic berhasil mencetak 2 gol dari 9 laga di Liga Europa. Oitu terjadi ketika dirinya masih memperkuat Petrovac. Dua gol itu ia sarangkan dalam satu pertandingan ketika berhadapan dengan Anorthosis (klub Cyprus) saat bertemu di Kualifikasi Liga Europa 2009/10.

Namun Persija sendiri harus merelakan satu pemain asing miliknya, jika mereka benar-benar ingin mendatangkan Rotkovic. Karena slot pemain asing Persija saat ini masih penuh, di mana ada Steven Paulle, Bruno Matos dan Marko Simic.

Terus Ikuti Sepak bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%