Liga Indonesia

Ekstralaksa: Bagaimana Peluang Klub Egy Maulana Vikri Juara Liga Polandia?

Senin, 13 Mei 2019 13:50 WIB
Editor: Coro Mountana
© Instagram.com/egymaulanavikri
Egy Maulana Vikri menjalani debut di tim utama Lechia Gdansk. Copyright: © Instagram.com/egymaulanavikri
Egy Maulana Vikri menjalani debut di tim utama Lechia Gdansk.
Peluang Klub Egy Maulana Vikri Raih Gelar Juara Liga Polandia

Pertama-tama, penting untuk mengetahui sistem perhitungan untuk menjadi juara Liga Polandia. Menganut sistem yang berbeda dengan Liga Primer Inggris, Serie A Italia, LaLiga Spanyol, bahkan Liga 1, Ekstralaksa Liga Polandia membagi kompetisinya menjadi 2 tahap.

Pertama, sebanyak 16 klub bertarung dalam regular season di mana 8 tim teratas akan melaju ke babak play-off menuju juara. Nantinya kedelapan tim itu akan saling bertarung lagi dengan catatan tetap menghitung perolehan poin di regular season.

Sedangkan 8 tim terbawah di regular season akan dilempar ke babak play-off menuju zona degradasi di mana bakal ada 2 tim yang turun kasta.

Lechia sendiri berada dalam jajaran 8 tim teratas yang berhak untuk tampil di babak play-off menuju juara. Di babak play-off itu sendiri, Lechia Gdansk akan bermain dalam 7 laga di mana 5 pertandingan di antaranya telah dimainkan.

Kabar buruk bagi Egy Maulana Vikri karena klubnya tampil buruk selama di babak play-off dengan hanya mampu mengemas 4 poin dari 5 laga terakhir. Hal itu membuat Lechia terdampar di posisi 3 klasemen sementara dengan perolehan 64 poin.

Lechia masih terpaut 4 angka di belakang sang pemuncak klasemen sementara, Plast Gliwice dan 2 poin dari Legia Warsawa. Melihat Lechia yang tinggal menyisakan dua laga lagi, membuat peluang mereka untuk menjadi juara cukup menipis.

Pasalnya selain Lechia Gdansk harus sapu bersih dua laga sisa melawan Lech Poznan dan Jagiellonia, kedua pesaing mereka yaitu Legia Warsawa dan Plast Gliwice wajib terpeleset. Andaikan Lechia gagal juara Liga Polandia, tetap ada kabar baik untuk Indonesia.

Yaitu, Lechia bakal bermain di Liga Europa musim depan berkat status juara Piala Polandia dan berada di posisi 4 besar Liga Polandia. Itu artinya sangat besar peluang bagi Egy Maulana Vikri untuk bermain di Liga Europa menantang klub raksasa Eropa seperti Manchester United.

© Shaun Botterill/Getty Images
Marcus Rashford tertunduk lesu usai gawang timnya kebobolan pada laga Liga Primer Inggris di Old Trafford pada 24 April 2019. Shaun Botterill/Getty Images Copyright: Shaun Botterill/Getty ImagesMarcus Rashford tertunduk lesu usai gawang timnya kebobolan pada laga Liga Primer Inggris di Old Trafford pada 24 April 2019. Shaun Botterill/Getty Images

Tapi tentu dengan syarat Egy Maulana harus segera menembus tim utama agar bisa diberi kepercayaan bermain di Liga Europa musim depan.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Egy Maulana Vikri dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%