Liga Inggris

Kiper Terbaik Liga Primer Inggris Ditaklukkan Bocah Berusia Dua Tahun

Senin, 13 Mei 2019 19:41 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Alisson Becker rela 'ditaklukkan' anaknya yang masih berusia dua tahun. Copyright: © Getty Images
Alisson Becker rela 'ditaklukkan' anaknya yang masih berusia dua tahun.

INDOSPORT.COM – Setelah menerima penghargaan sarung tangan emas, penjaga gawang Alisson Becker harus rela ‘dibobol’ oleh anak berusia dua tahun. Momen itu terjadi usai laga pekan terakhir Liga Primer Inggris 2018/19 antara Liverpool melawan Wolverhampton Wanderers pada Minggu (12/5/19).

Hal tersebut terlihat dalam unggahan Instastory istri Alisson, @natalialbecker. Istri peraih gelar penjaga gawang terbaik Liga Inggris itu merekam momen ketika anaknya yang berusia dua tahun, Helena, menendang bola ke gawang yang dijaga sang suami. Alisson pun hanya menjatuhkan diri usai bola melewati garis gawang.

Setelahnya, Alisson langsung menggendong anak perempuannya itu dengan suka cita. Para pendukung Liverpool yang ada di belakang gawangnya pun langsung bersorak.

“Alisson mencetak 21 clean sheets (musim ini). Namun, dengan Helena, semuanya jadi berbeda,” tulis Natalia di unggahan video singkat tersebut.

Alisson meraih gelar sarung tangan emas setelah tidak kebobolan 21 kali di ajang Liga Primer Inggris. Hal tersebut bisa dikatakan cemerlang mengingat ini adalah musim pertama Alisson membela Liverpool.

Ia mengalahkan rekan senegaranya yang membela Manchester City, Ederson Moraes. Ederson mencetak satu clean sheet lebih sedikit dari Alisson.

Meski memenangkan pertandingan melawan Wolves dengan skor 2-0, The Reds tidak berhasil meraih juara liga domestik pada musim ini. Anak asuh Jurgen Klopp kalah satu poin dari Manchester City yang juga memenangkan laga pamungkas ketika bertandang ke markas Brighton & Hove Albion.

Namun, kiprah Alisson bersama Liverpool masih akan berlanjut di ajang Liga Champions. The Reds akan bertemu Tottenham Hotspur di partai puncak yang akan digelar pada 1 Juni 2019 mendatang di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM