Liga Champions

4 Alasan Liverpool Bakal Kalahkan Tottenham dan Juarai Liga Champions

Selasa, 14 Mei 2019 02:47 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Jan Kruger/Getty Images
Mohamed Salah berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Mohamed Salah berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle.

INDOSPORT.COM - Berikut ini 4 alasan kuat yang membuat Liverpool bakal mengalahkan Tottenham, dan berhasil menjuarai Liga Champions musim 2018/19.

Dalam partai final Liga Champions musim 2018/19 nanti, The Reds Liverpool akan berhadapan dengan wakil sesama tim Inggris, Tottenham Hotspurs di Wanda Metropolitano Stadium pada Minggu (02/06/19) mendatang.

Jelang pertandingan tersebut, Liverpool digadang-gadang bakal mampu meraih kemenangan atas Tottenham dan merengkuh gelar perdana mereka musim ini.

Salah satu alasan kuat mengapa Mohamed Salah dan kolega diprediksi bisa memenangi partai final nanti, adalah hasil yang diraih kedua kesebelasan dalam ajang Liga Primer Inggris musim 2018/19.

Di mana Liverpool berhasil finish sebagai runner up, dua posisi lebih baik ketimbang Tottenham yang bakal menjadi lawan nanti. Apalagi Liverpool tentu ingin mencari pelampiasan usai gagal meraih gelar perdana Liga Primer Inggris, usai dipecundangi Manchester City di pekan terakhir.

Tak cuma faktor peringkat di kompetisi domestik, masih ada sejumlah alasan yang membuat Liverpool diprediksi bakal menaklukan Tottenham di laga final Liga Champions musim 2018/19 nanti.

Berikut INDOSPORT.COM coba mengulas, 4 alasan kuat Liverpool bakal kalahkan Tottenham dan juarai Liga Champions untuk anda.

© Squawka
Harry Kane berkali-kali mengalami penyiksaan di pertandingan Tottenham vs Manchester City di Liga Champions, Rabu (100419) dini hari. Squawka Copyright: SquawkaHarry Kane berkali-kali mengalami penyiksaan di pertandingan Tottenham vs Manchester City di Liga Champions, Rabu (100419) dini hari. Squawka

1. Absennya Harry Kane
Faktor pertama yang menjadi alasan kuat Liverpool untuk menang ialah ketidakhadiran Harry Kane, sebab penyerang Timnas Inggris tersebut bisa menjadi momok menakutkan barisan pertahanan The Reds jika dimainkan.

Tottenham sendiri kemungkinan bakal kembali bermain tanpa diperkuat sang kapten, sebab penyerang berusia 25 tahun tersebut masih di bekap cedera dan belum diketahui kapan akan kembali merumput.

Imbasnya tim asal London Utara itu harus memasang striker lain, macam Lucas Moura ataupun Fernando Llorente untuk dapat mencetak gol di beberapa pertandingan terakhir.