Bola Internasional

Gagal di Liga Champions, Messi Berpeluang Raih 5 Gelar Individu Ini

Selasa, 14 Mei 2019 07:51 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Alex Caparros/Getty Images
Lionel Messi saat membawa bola dan berusaha direbut oleh para pemain Getafe. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Lionel Messi saat membawa bola dan berusaha direbut oleh para pemain Getafe.

INDOSPORT.COM - Gagal di Liga Champions musim 2018/19, megabintang asal klub Barcelona yakni Lionel Messi masih berpeluang meraih 5 gelar individu di tahun ini. Apa saja itu?

Langkah Messi bersama Barcelona di ajang Liga Champions 2018/19 terhenti di babak semifinal. Klub Catalan tersebut kalah telak atas Liverpool dalam leg kedua.

Kekalahan itu sejatinya sedikit ironi khususnya bagi Barcelona, pasalnya pada pertemuan leg pertama di Nou Camp mereka sempat sukses menang dengan skor telak 3-0.

Meski telah tersingkir dari ajang Liga Champions, Messi ternyata masih memiliki peluang besar untuk merengkuh gelar individual di penghujung musim 2018/19.

Salah satu yang paling dekat adalah top skor LaLiga Spanyol. Messi saat ini masih kokoh di puncak daftar pencetak gol terbanyak dengan raihan 34 gol.

Jumlah tersebut terlampau sangat jauh dari Karim Benzema yang berada bawah Messi. Total penyerang Real Madrid tersebut cuma mampu mencetak 21 gol, atau terpaut 13 gol dari Lionel Messi.

Dengan sisa satu pertandingan di LaLiga musim 2018/19, sangat besar kemungkinan jika Messi akan meraih sepatu emas Liga Spanyol keenamnya tahun ini.

Selain gelar top skor LaLiga, ada beberapa gelar individu lain yang masih bisa disabet Lionel Messi tahun ini di antaranya adalah:

Ballon d'Or 2019
Selama empat tahun ke belakang, nama Lionel Messi belum lagi muncul dalam daftar juara Ballon d'Or 2019 atau gelar Pemain Sepak Bola Terbaik Eropa. 

Kini dengan penampilan impresifnya saat membantu Barcelona menjuarai LaLiga, serta berpeluang menjadi top skor, besar kemungkinan Messi akan kembali merengkuh gelar tersebut tahun ini.

Best FIFA Men's Player 2019
Serupa dengan Ballon d'Or, penghargaan pemain terbaik lain yakni Best FIFA Men's Player juga bisa diraih Messi mengingat besarnya kontribusi sang pemain sepanjang musim 2018/19.

UEFA Men's Player of the Year 2019
Penghargaan pecahan dari Ballon d'Or ini juga bisa disabet Lionel Messi, terlebih jika mengingat penampilannya di kompetisi Eropa musim ini yang sangat berkontribusi besar bagi Barcelona. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%