Liga Indonesia

Ingin Nonton Laga PSIS vs Kalteng Putra? Ada Sejumlah Aturan yang Perlu Diikuti

Selasa, 14 Mei 2019 18:03 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat PSIS akan menghadapi Kalteng Putra FC pada Kamis (16/5/19) di Stadion Moch. Soebroto, Magelang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat PSIS akan menghadapi Kalteng Putra FC pada Kamis (16/5/19) di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

INDOSPORT.COM - Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) PSIS Semarang mengeluarkan himbauan jelang laga kandang Shopee Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019  tim Mahesa Jenar melawan Kalteng Putra FC pada Kamis (16/5/19) di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

“Semua penggemar PSIS, khususnya yang datang ke stadion, harap selalu mematuhi peraturan yang ditetapkan. Dilarang membawa senjata tajam, minuman keras, flare, smoke bomb, atau apa pun yang dapat mengganggu pertandingan,” ujar Pujiono selaku pihak Panpel PSIS.

Menurutnya, adanya senjata tajam dan sejenisnya akan merugikan tim PSIS sendiri. Pasalnya, tim sepak bola berjuluk Mahesa Jenar itu berpeluang mendapatkan hukuman denda yang tidak kecil.

Namun, Pujiono menaruh kepercayaan besar terhadap kelompok suporter PSIS. Ia berpendapat bahwa mereka telah menunjukkan gestur yang sangat baik ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

“Saya sangat bersyukur bahwa suporter PSIS dari Panser, Snex, dan kelompok yang lainnya sudah sangat dewasa dengan tidak melakukan tindakan yang tak perlu. Saya berharap jika musim lalu sudah baik, musim ini bisa lebih baik lagi. Semoga, PSIS bisa naik ke peringkat yang lebih baik,” ucap Pujiono.

Di sisi lain, Pujiono dan tim Panpel pun telah menyatakan kesiapannya untuk menggelar laga sepak bola  perdana ajang Shopee Liga 1 2019 tersebut. Pihaknya telah menegaskan bahwa urusan dengan pihak keamanan sudah tidak ada masalah dan tinggal menunggu pelaksanaannya saja.

Sebagai Panpel, ia menargetkan kapasitas stadion Moch. Soebroto dapat terpenuhi. Namun, dengan pertimbangan bulan puasa serta pertandingan akan dimulai pada malam hari, Pujiono mengatakan harapannya agar tiket terjual minimal delapan ribu hingga sepuluh ribu

Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM