Liga Inggris

Jika Keinginannya Tak Dituruti, Pochettino Ancam Hengkang dari Tottenham?

Selasa, 14 Mei 2019 07:36 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COMMauricio Pochettino mengancam meninggalkan Tottenham Hotspur jika manajemen klub tidak memberikan dukungan padanya di bursa transfer musim panas mendatang.

Pochettino sukses membawa Tottenham Hotspur ke babak final Liga Champions 2018/19 usai kemenangan dramatis di Johan Cruyff Arena pada Kamis (09/05/19) lalu.

Berhasil membawa The Lilywhites melaju ke partai final tak serta-merta membuat pelatih berkebangsaan Argentina tersebut ingin tetap terus membersamai Harry Kane dkk. musim depan.

Ia bahkan berujar jika pihak klub tak kunjung memberikan support dana baginya di bursa transfer musim panas mendatang, masa depannya di Tottenham Stadium mungkin akan segera berakhir.

“Saya sangat tidak terbuka untuk memulai babak baru tanpa rencana dan ide yang jelas, apalagi tidak transparan dalam memberi tahu para penggemar kami apa yang menjadi tujuan kami selanjutnya,” ujar Pochettino dikutip dari berita TalkSPORT.

© Tottenham Hotspur/GettyImages
Selebrasi para pemain Tottenham Hotspur saat memastikan diri ke final Liga Champions 2018-19. Copyright: Tottenham Hotspur/GettyImagesSelebrasi para pemain Tottenham Hotspur saat memastikan diri ke final Liga Champions 2018-19.

Tottenham Hotspur memang berpeluang mencetak sejarah baru dalam persepakbolaan Eropa jika mereka berhasil mengalahkan Liverpool di partai final yang akan diselenggarakan di Madrid pada Minggu (02/06/19) mendatang.

Tetapi Mauricio Pochettino tidak ingin bahwa proyek pembangunan tim terhenti sampai di sini. Ia ingin segalanya tetap dilanjutkan agar timnya tetap mampu bersaing dengan tim-tim seperti Manchester United, Liverpool, Chelsea, Manchester City hingga Arsenal.

“Saya sangat paham bagaimana cara bisnis ini bekerja dan kami perlu beroperasi dengan cara yang berbeda, namun bukan berarti kami akan menghabiskan lebih banyak atau sedikit uang,” lanjutnya.

Pochettino berharap pihak klub bisa memberikan dukungan penuh baginya untuk berbelanja di bursa transfer musim panas mendatang.

“Saya tahu bahwa semua orang mengharapkan hal yang sama dari Tottenham, seperti apa yang mereka harapkan pada Liverpool, Manchester City atau Manchester United, tetapi untuk bisa mencapai hal tersebut, saya membutuhkan alat yang berbeda dan dukungan yang kuat,” pungkasnya.

Tottenham Hotspur akan menghadapi Everton di laga pamungkas Liga Primer Inggris 2018/19 pada Minggu (12/05/19) mendatang di stadion Tottenham, saat ini mereka menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan 71 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%