Liga Indonesia

Menanti Debut Escobar Lawan Kalteng Putra, PSIS Optimistis Petik Poin Penuh

Selasa, 14 Mei 2019 16:15 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Eks pemain Persija Jakarta yang kini membela PSIS Semarang, Silvio Escobar. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Eks pemain Persija Jakarta yang kini membela PSIS Semarang, Silvio Escobar.

INDOSPORT.COM - Silvio Escobar berpeluang melakoni laga debut bersama PSIS Semarang dalam laga pembuka kompetisi sepak bola Indonesia, Shopee Liga 1 2019, menghadapi Kalteng Putra, Kamis (16/5/19) mendatang.

Escobar yang baru didatangkan PSIS dari Persija Jakarta dengan status pinjaman bakal menjadi andalan di lini depan setelah Claudir Junior Marini dipastikan absen akibat dibekap cedera.

“Kemarin kita ada masalah di posisi striker. Tapi sekarang sudah ada Escobar. Dari sisi pemain, kita siap 100 persen untuk menghadapi Kalteng Putra,” kata General Manager PSIS, Wahyu Winarto, di Semarang, Selasa (14/5/19).

Escobar memang diproyeksikan sebagai pengganti Claudir Marini yang mengalami cedera retak pergelangan kaki kiri dan harus menepi dari lapangan hijau selama kurang lebih tiga bulan.

Kehadiran Escobar plus dukungan penuh suporter tuan rumah membuat PSIS berani memasang target poin penuh pada laga pekan pertama Shopee Liga 1 2019 menjamu Kalteng Putra.

“Pada laga perdana, apalagi di kandang sendiri, kami tentu menargetkan bisa meraih poin penuh,” tegas pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Pertemuan terakhir PSIS dengan Kalteng Putra terjadi pada ajang turnamen pramusim Piala Presiden 2019. Ketika itu, Hari Nur Yulianto dkk. mampu menaklukkan sang rival dengan skor tipis 1-0.

Sesuai jadwal, laga PSIS kontra Kalteng Putra akan berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang pada Kamis (16/5/19) dengan waktu kick off mulai pukul 20.30 WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT