Liga Indonesia

Persib Bakal Akhiri Rekor Buruk di Laga Perdana Liga 1? Ini Kata Umuh Muchtar

Selasa, 14 Mei 2019 15:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Jumat (03/05/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Jumat (03/05/2019).

INDOSPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, berharap timnya bisa mengawali kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 dengan hasil maksimal. Persib akan menghadapi Persipura Jayapura di laga perdana Liga 1 2019 yang akan kick off, Rabu (14/05/19) besok.

Kemenangan di laga perdana Liga 1 2019 akan membuat motivasi dan kepercayaan diri pemain berlipat, untuk menatap pertandingan lainnya di Liga 1 2019. 

Meski begitu, Umuh Muchtar menyadari pertandingan perdana Liga 1 tidak akan mudah bagi Persib, apalagi pada laga nanti skuat Maung Bandung akan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05/19). 

Persib memang memiliki catatan yang kurang baik saat melakoni di laga perdana. Di laga perdana Liga 1 2018 lalu Persib harus puas bermain imbang 1-1 melawan PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat.

"Mudah-mudahan bisa pecah rekor lah (sulit menang di laga perdana) tidak disulitkan dan ada kemudahan, kata Umuh di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (14/05/19). 

Umuh menilai, Persib memiliki persiapan yang bagus untuk mengarungi Liga 1 2019, walaupun pelatih Robert Rene Alberts baru bergabung dengan tim Maung Bandung sekitar dua pekan menggantikan Miljan Radovic. 

"Karena lihat dari pelatih walaupun baru beberapa hari tapi dia sepertinya sudah mengerti karakter pemain sedikit-sedikit walaupun belum full mengenal karakter pemain," ucap Umuh Muchtar.

Persib masih memiliki waktu sekitar tiga hari, untuk mematangkan persiapannya. Sehingga, manajer yang akrab disapa Pak Haji ini merasa optimis skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal. 

"Mudah-mudahan akan lebih baik lah nanti, pelatih bisa membawa kebaikan dan Persib bisa menang lah," tutupnya.

Geledah Stadion Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Seputar Persib Lainnya di INDOSPORT