Liga Europa

Resmi! Final Liga Europa 2018/19 akan Dipimpin Oleh Wasit Asal Italia

Selasa, 14 Mei 2019 06:06 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© Instagram Europa League
Final Liga Europa 2018-19 antara Chelsea vs Arsenal. Copyright: © Instagram Europa League
Final Liga Europa 2018-19 antara Chelsea vs Arsenal.

INDOSPORT.COM - Partai final Liga Europa 2018/19 antara Chelsea vs Arsenal akan dipimpin langsung oleh wasit asal Italia, Gianluca Rocchi.

Dilansir dari situs berita sports di Keirradnedge.com, Rocchi sudah ditunjuk langsung oleh komite wasit EUFA untuk menjadi wasit pada partai final Liga Europa 2018/19 yang bertajuk All England di stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Rabu (29/05/19) mendatang waktu setempat atau Kamis (30/05/19) pukul 02:00 WIB.

Gianluca Rocchi merupakan wasit asal Italia yang berusia 45 tahun dan sudah memiliki sepak terjang di dunia wasit internasional sejak tahun 2008.

Sementara di musim ini sendiri, ia sudah memimpin enam laga Liga Champions dan sejauh ini telah menjadi wasit keempat di final Liga Europa tahun 2010 yang mempertemukan Atletico Madrid vs Fulham dan Final Liga Europa 2017 antara Ajax Amsterdam vs Manchester United.

Ia juga bertugas menjadi wasit di pertandingan Piala Super UEFA yang mempertemukan Manchester United vs Real Madrid di tahun 2017 silam. Dalam melaksanakan tugasnya, Rocchi akan dibantu oleh rekan senegaranya (Italia), Filippo  Meli dan Lorenzo.

Sedangkan, Daniele Orsato akan mengambil tanggung jawab sebagai wasit keempat. Tim asisten video wasit akan dipimpin oleh Massimiliano Irrati serta didukung oleh Marco Guida, Szymon Marciniak, dan Pawel Sokolnicki.

Pertandingan di final Liga Europa di stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan dapat dipastikan akan berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama ingin menjuarai kompetisi kasta kedua Eropa tersebut dengan tujuan masing-masing.

Arsenal ingin menjadi juara karena ingin tampil di Liga Champions musim depan, sementara Chelsea yang sudah dipastikan bakal bermain di kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut mengincar satu-satunya gelar yang bisa mereka menangkan musim ini.

Berikut ini daftar tim wasit untuk final Liga Europa 2018/19:

Wasit: Gianluca Rocchi (Italia)

Asisten: Filippo Meli, Lorenzo Manganelli (Italia)

Wasit keempat: Daniele Orsato (Italia)

VAR: Massimiliano Irrati (Italia)

Asisten VAR: Marco Guida (Italia), Szymon Marciniak (Polandia)

Offside VAR: Pawel Sokolnicki (Poland)

Terus Ikuti Berita Liga Europa Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%