Bursa Transfer

Santos FC Bakal Kecipratan Milyaran Rupiah Jika Neymar Jadi Pindah ke Real Madrid

Selasa, 14 Mei 2019 17:27 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© MAURICIO LIMA/AFP/Getty Images
Neymar saat masih berseragam Santos. Copyright: © MAURICIO LIMA/AFP/Getty Images
Neymar saat masih berseragam Santos.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Brasil, Santos FC, mengaku akan bahagia jika mantan pemainnya, Neymar, merealisasikan kepindahannya ke Real Madrid setelah berkembangnya isu yang mengatakan megabintang Paris Saint Germain ini akan berlabuh ke Bernabeu.

Kebahagiaan Santos FC bukan karena melihat mantan pemainnya akan berkembang bersama Madrid. Melainkan karena uang semata. Hal ini seperti yang diberitakan oleh Football Espana bahwa klub sepak bola asal Brasil itu akan mendapatkan uang hingga milyaran rupiah.

Neymar saat ini memiliki kontrak sebesar Rp 3 triliun lebih. Jika transfernya ke Madrid terealisasi, makan Santos akan mendapatkan bagian empat persen alias Rp120 Milyar. Angka yang cukup besar bagi klub yang berlaga di Amerika Latin. Ini seperti yang diakui oleh Presiden klub Brasil tersebut, Jose Carlos Peres.

"Saya ingin berbiacara soal isu Neymar. Kami dengan ia akan pindah ke Real Madrid. Secara tidak langsung itu akan menguntungkan kami yang memiliki hak untuk mendapatkan empat persen dari nilai transfernya (Neymar). Ini adalah kabar baik bagi kami," ujar Peres kepada laman berita olahraga Oglobo Esporte.

Seperti diketahui, Neymar menjajaki dunia kulit bundar pertama kali saat ia masih berseragam Santos. Ia mampu mencuri perhatian klub-klub besar dunia saat usianya masih 17 tahun.

Saat berusia 19 tahun, ia berhasil membawa Santos FC meraih juara Copa Libertadores tahun 2011 sebelum hijrah ke Barcelona pada tahun 2013.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%