Bola Internasional

Aguero: Tak Selamanya Ballon d'Or Hanya Tentang Messi dan Ronaldo

Rabu, 15 Mei 2019 05:36 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© Clive Brunskill/Getty Images
Pemain Manchester City, Sergio Aguero saat dihadang oleh pemain Burnley FC, pada pertandingan Liga Premier Burnley FC vs Manchester City (28/04/2019) di Burnley, Inggris. Foto: Clive Brunskill/Getty Images Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Pemain Manchester City, Sergio Aguero saat dihadang oleh pemain Burnley FC, pada pertandingan Liga Premier Burnley FC vs Manchester City (28/04/2019) di Burnley, Inggris. Foto: Clive Brunskill/Getty Images

INDOSPORT.COM - Striker andalan Manchester City, Sergio Aguero, mengungkapkan bahwa dirinya tidak setuju kalau penghargaan Ballon d'Or harus selalu dimenangkan oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ballon d'Or merupakan salah satu penghargaan tahunan sepak bola Eropa yang diberikan kepada pemain yang dianggap telah melakukan yang terbaik untuk klub dan negaranya selama musim kompetisi bergulir.

Penghargaan ini pertama kali digagas oleh seorang jurnalis majalah Sepak Bola Prancis, Gabriel Hanot pada tahun 1956.

Dalam satu dekade terakhir, ajang penghargaan tersebut selalu diraih oleh dua megabintang sepak bola dunia, yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Eks megabintang Real Madrid sudah memenangkan lima gelar Ballon d'Or, demikian pula dengan megabintang Barcelona yang juga telah lima kali meraih gelar yang sama.

© dailymail.co.uk
Cristiano Ronaldo saat berjabat tangan dengan Lionel Messi di panggung penghargaan Ballon d Or 2017. Copyright: dailymail.co.ukCristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi kerap mendominasi penghargaan individu Ballon d'Or.

Tetapi, dominasi kedua pesepak bola kelas dunia tersebut resmi dihentikan, setelah pada tahun lalu, pemain Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric, sukses keluar sebagai pemenang.

Musim ini, perdebatan tentang siapa yang pantas membawa pulang piala Ballon d'Or masih terus menjadi perdebatan, tetapi Aguero baru-baru ini menolak gagasan bahwa penghargaan pesepak bola terbaik Eropa tersebut harus selalu dimenangkan oleh Messi dan Ronaldo.

© Getty Images
Modric memenangkan Ballon dor. Copyright: Getty ImagesLuka Modric memenangkan Ballon d'or 2018.

"Saya pikir Ballon d'Or tak harus selalu dimenangkan oleh Messi atau Ronaldo. Saya pikir penghargaan tersebut akan cocok diberikan kepada salah satu penggawa Liverpool tahun ini," ujar Aguero dikutip dari media Calciomercato.

Musim ini, baik Cristiano Ronaldo dan juga Lionel Messi juga sama-sama gagal membawa klub yang mereka bela melaju ke babak final Liga Champions.

© Goal
Sergio Aguero usai cetak gol penalti ke gawang West Ham, Kamis (28/02/19). Copyright: GoalSergio Aguero, striker Manchester City

Ronaldo bersama Juventus hanya mampu bertahan hingga babak perempatfinal, sementara Messi bersama Barcelona terpaksa kandas di babak semifinal usai kalah saing dari tim asuhan Jurgen Klopp d leg kedua yang diselenggarakan di stadion Anfield, Rabu (08/05/19) lalu.

Itulah mengapa Aguero lebih memilih bahwa penghargaan Ballon d'Or tersebut lebih cocok diberikan kepada penggawa The Reds musim ini setelah mereka melakukan comeback secara heroik di Anfield.

Meskipun tak bisa dipungkiri bahwa CR7 kembali meraih sukses bersama Juve dan mengantarkan Si Nyonya Tua meraih gelar scudetto kedelapannya musim ini.

Sedangkan Messi bersama Barcelona kembali sukses mempertahankan gelar LaLiga 2018/19 musim ini setelah unggul jauh dari para pesaingnya yang berada di peringkat kedua dan ketiga.

Bintang Argentina itu pun masih berpeluan menambah gelar timnya jika mereka berhasil mengalahkan Valencia di final Copa del Rey 2019.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%