Liga Indonesia

Baru Direkrut, Bintang Kalteng Putra Harus Absen Lawan PSIS Semarang

Rabu, 15 Mei 2019 10:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© kaltengputra_id
Hedipo Gustavo jalani tes medis bersama Kalteng Putra. Copyright: © kaltengputra_id
Hedipo Gustavo jalani tes medis bersama Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra dipastikan tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh saat dijamu PSIS Semarang dalam laga pembuka Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Kamis (16/5/19) esok malam. 

Bintang anyar Kalteng Putra, Hedipo Gustavo da Conceicao, dipastikan absen lantaran tengah pulang ke Brasil karena urusan keluarga. Dia baru saja didatangkan dari klub asal Myanmar, Shan United, beberapa waktu lalu. 

Kepastian absennya pemain berusia 31 tahun tersebut dijelaskan sang juru taktik, Gomes De Olivera. Dia tak bisa menahan Hedipo lantaran sang pemain harus kembali ke kampung halaman.

"Saya mengerti kondisinya dan memang ada sedikit masalah. Kami semua berharap semuanya cepat selesai dan dia bisa segera bergabung dengan tim," ungkap Gomes kepada awak media, Rabu (15/5/19).

Mantan arsitek Madura United itu mengakui sejatinya proses adaptasi yang dijalani sang pemain berjalan mulus. Apalagi, Hedipo disebut cepat menyatu dengan para pemain lain.

Dengan absennya Hedipo, Kalteng Putra akan memaksimalkan tiga pemain asing yang tersisa. Mereka Rafael Bofim, Diogo Campos, plus pemain sarat pengalaman di sepak bola Indonesia, Yoo Hyun-goo.

Trio ekspatriat itu akan berkolaborasi dengan pemain lokal yang juga kenyang asam garam, mulai dari Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, I Gede Sukadana, hingga Antoni Putro Nugroho.

"Tidak ada masalah karena perkembangan tim sangat bagus. Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk tidak kalah di pertandingan pertama," tegas Gomes. 

Geledah Stadion Tugu Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT