Liga Spanyol

Bukan Atletico Madrid, Real Sociedad yang Bakal Untung dari Penjualan Griezmann

Rabu, 15 Mei 2019 11:16 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Antoine Griezmann santer diberitakan akan menuju Barcelona Copyright: © Getty Images
Antoine Griezmann santer diberitakan akan menuju Barcelona

INDOSPORT.COM - Real Sociedad bakal mendapatkan durian runtuh dari keputusan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, yang belum lama ini mengaku akan segera hengkang dari Wanda Metropolitano. Hal ini tertulis dalam klausul kontrak pemain asal Prancis tersebut sejak dibeli oleh Los Rojiblancos.

Seperti yang diberitakan oleh Diario As, Real Sociedad akan mendapatkan uang 20 persen dari transfer Griezman. Namun, klub berjuluk Txuri-Urdin ini tidak akan menerima uang lebih dari 40 juta Euro (sekitar Rp647 Miliar), mengingat transfernya kala hijrah ke Atletico Madrid hanya sekitar 32 Juta Euro (sekitar Rp517 Miliar).

Sebagai tambahan, sejak informasi hengkangnya Griezman dari Atletico, membuat namanya gencar dikaitkan dengan raksasa Catalan, Barcelona. Mahar 120 juta euro (sekitar Rp1,95 triliun) disebut-sebut menjadi harga yang di patok Los Cholchoneros. Jika transfer itu benar terjadi, Real Sociedad akan menerima 24 juta Euro (sekitar Rp388 Miliar). 

Sebenarnya, Presiden Real Sociedad, Jokin Aperribay, sudah menanti hal ini dari tahun lalu. Namun transfer tersebut tak kunjung terjadi dan Griezmann malah memperpanjang kontrak hingga 2023. Tapi, kali ini, ia mengaku optimistis transfer ini akan terjadi pada bursa transfer 2019 nanti.

Adapun angka yang akan mereka dapatkan tersebut membuat Jokin Aperribay akan menggunakannya untuk merenovasi stadion Anoeta yang merupakan sebuah sarana publik sekaligus kandang Real Sociedad. 

Seperti diketahui, Griezmann belum lama ini memutuskan akan segera hengkang setelah menghabiskan lima tahun waktunya bersama Atletico. Pemain berumur 28 tahun tersebut santer dikabarkan akan hijrah ke Barcelona demi memenuhi impiannya meraih titel Liga Champions.

Geledah Stadion Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%