Bola Internasional

Eks Persib Bandung Ternyata Pernah Bikin Malu Chonburi

Rabu, 15 Mei 2019 16:13 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo, rupanya pernah membuat malu klub asal Thailand, Chonburi FC.

Ketika masih bermain untuk klub Nakhon Ratchasima Mazda FC di Thai League 1 atau kompetisi kasta teratas Liga Thailand, Igbonefo pernah mengalahkan Chonburi dengan skor telak 5-2.

Tak hanya turut menyumbang satu gol, pemain yang pernah berseragam Persib pada kompetisi Liga 1 2018 itu juga dipercaya menjadi kapten pada pertandingan tersebut.

Kemenangan telak Nakhon Ratchasima atas Chonburi terjadi pada kompetisi Thai League 1 musim 2017, tepatnya pada laga pekan ke-19. Nakhon Ratchasima yang dipimpin Igbonefo berhasil menyarangkan lima gol ke gawang Chonburi.

Igbonefo mengawali pesta gol Nakhon Ratchasima ke gawang Chonburi dengan gol pembuka yang ia cetak pada menit ke-29. Gol itu merupakan gol perdananya bersama klub berjuluk The Swat Cats tersebut.

Empat gol Nakhon Ratchasima lainnya dicetak  oleh Dominic Adiyiah (2 gol), Paulo Rangel, dan Chakrit Rawanrakone. Sedangkan dua gol balasan Chonburi masing-masing dicetak oleh Prince Amponsah dan Renan Marques.

Selain menjadi kapten dan mencetak gol pembuka, Igbonefo juga tampil penuh selama 90 menit pada pertandingan tersebut.

Nama Chonburi FC sendiri belakangan viral di jagad maya Indonesia setelah klub berlogo hiu itu tersandung masalah dengan pendukung Persib Bandung.

Salah satu akun Twitter yang bernama @chonburi_fc mengunggah cuitan bernada ejekan terkait banyaknya sponsor yang menghiasi jersey baru Persib untuk kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Akibat unggahan tersebut, akun Instagram resmi Chonburi pun diserbu oleh para pendukung Persib yang kebanyakan merasa kesal karena seragam tempur klub kesayangan mereka dijadikan bahan ejekan.

Pasca kejadian itu, Chonburi akhirnya meminta maaf secara terbuka kepada Persib dan pendukungnya. Mereka juga menjelaskan bahwa akun Twitter yang mengunggah cuitan bernada ejekan pada jersey Maung Bandung bukanlah akun resmi milik klub yang berdiri pada tahun 1997 tersebut.

Terus Ikuti Berita Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM