Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala AFC 2019 Persija vs Shan United: Panggung Bruno Matos

Rabu, 15 Mei 2019 23:56 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Shan United berusaha menjegal Bruno Matos. Foto Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Shan United berusaha menjegal Bruno Matos. Foto Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta sukses meraih kemenangan 6-1 di laga terakhir Grup G Piala AFC 2019, saat menjamu Shan United pada Rabu (15/05/19) malam WIB.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Macan Kemayoran langsung tancap gas untuk melancarkan tekanan ke gawang tim tamu yang akhirnya membuahkan hasil.

Persija unggul cepat atas Shan United melalui tendangan bebas Bruno Matos, saat laga baru berjalan 6 menit. Unggul satu gol, para pemain Persija tidak mengendurkan serangan.

Novri Setiawan sukses menggandakan skor menjadi 2-0 untuk Persija, pada menit ke-18. Tak ingin ditekan terus, Shan United mencoba keluar menyerang. Namun, upaya mereka kerap kandas, dan skor 2-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Persija kembali unggul cepat pada menit ke-47 melalui Heri Susanto setelah memanfaatkan umpan silang datar dari Bruno Matos. Skor pun jadi 3-0. 

Unggul  3 gol tidak membuat serangan Persija mengendur. Mereka justru semakin beringas karena mampu mencetak 3 gol lagi melalui Riko Simanjuntak menit ke-57 dan dua gol Bruno Matos di penghujung laga menit ke-90 dan 90+2.

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta usai melakukan selebrasi. Foto Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTPemain Persija Jakarta usai melakukan selebrasi. Foto Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

Shan United sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Zin Min Tun menit ke-81. Namun, gol tersebut tidak mampu menyelamatkan Shan United dari kekalahan. Skor 6-1 untuk kemenangan Persija menutup laga.

Meski berhasil pesta gol, Persija gagal melaju ke babak selanjutnya. Mereka finis dari babak penyisihan grup di peringkat ke-3 dengan 7 poin, di atas Shan United di peringkat ke-4 dengan 0 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%