Liga Indonesia

Jangan Malu Bobotoh! Deretan Jersey Klub Eropa Ini 'Mirip' Persib Bandung

Rabu, 15 Mei 2019 12:48 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dua orang Bobotoh sedang memilih jersey anyar Persib di Persib Merchandise Store, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (13/05/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dua orang Bobotoh sedang memilih jersey anyar Persib di Persib Merchandise Store, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (13/05/2019).

INDOSPORT.COM - Jersey milik para klub sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 kembali jadi sorotan, khususnya untuk Persib Bandung dan Bali United.

Bagaimana tidak, jika melihat jersey yang akan dipakai Persib Bandung dan Bali United di Liga 1 2019 mendatang, kita saja sudah lelah untuk menghitung berapa banyak sponsor di bagian depan jersey mereka.

Khususnya Persib Bandung, usai memperkenalkan jersey yang akan mereka kenakan dalam acara launching Shopee Liga 1 2019, salah satu akun Twitter fans klub Thailand, Chonburi FC menyoroti penampilannya.

"Jersey baru Persib. Saya pernah membaca novel yang lebih sedikit kalimatnya dibandingkan ini," ucap akun Twitter fans yang bernama @Chonburi_FC menggunakan bahasa Inggris.

Apa yang terjadi jika Bobotoh marah karena Persib kesayangan mereka diejek? akun Instagram Chonburi FC pun langsung dibanjiri oleh komentar-komentar yang sebagian besar dari Bobotoh dan pecinta sepak bola Indonesia.

Zainuri Hasyim, selaku Komisaris Utama PT PBB (Persib Bandung Bermartabat) pun menanggapi komentar miring soal jersey Persib yang memang sangat banyak sponsor.

"Dengan banyaknya sponsor, Persib patut bersyukur. Pengelolaan sepak bola harus punya dana kuat, salah satu dukungan kuat dari sponsor,” ujar Zainuri ketika menghadiri launching tim Persib di Hotel Savoy Homann, Sabtu (11/05/19) lalu.

Dengan pernyataan Zainuri Hasyim, nampaknya dapat dimaklumi bahwa jersey Persib Bandung banyak sponsor. Hal ini dikarenakan untuk menunjang operasional biaya klub selama satu musim penuh, termasuk gaji-gaji pemain dan biaya akomodasi.

Selain itu, Bobotoh juga jangan malu dengan jersey Persib Bandung di Liga 1 2019. Berikut INDOSPORT siapkan pelipur lara untuk Bobotoh, deretan klub Eropa yang miliki jersey seperti 'papan iklan'.