Liga Indonesia

Unik! Para Bintang Sepak Bola Dunia 'Ikut Hadir' di TC Timnas Indonesia U-16

Rabu, 15 Mei 2019 07:18 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
TC perdana Timnas  Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti di Lapangan NYTC Sawangan, Depok, Senin (13/05/19). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
TC perdana Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti di Lapangan NYTC Sawangan, Depok, Senin (13/05/19).

INDOSPORT.COM - Para nama bintang sepak bola dunia turut hadir dalam di TC (training center) Timnas Indonesia U-16, yang telah dumulai sejak 13 Mei 2019 lalu.

Pada pemusatan latihan yang berlangsung di di NYTC Sawangan, Depok tersebut, pelatih Timnas U-16, Bima Sakti telah memanggil 41 nama pesepakbola yang bakal mengisi skuat Garuda di ajang Piala AFF U-15 2019 mendatang.

Para pemain yang dipanggil rata-rata merupakan jebolan klub-klub peserta Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019, sebut saja klub-klub seperti Persija, Persebaya, Persib, PSM, PSIS, serta beberapa tim lain ikut menyumbangkan pemain muda terbaiknya.

Menariknya dari 41 bakat muda yang telah dipanggil seleksi dan menjalani pemusatan latihan, terdapat beberapa pemain yang memiliki nama serupa dengan mantan bintang pesepakbola dunia.

Diantaranya Rivaldo Aimar, yang menggabungkan dua nama pesepakbola top asal Amerika Latin yakni Rivaldo (Brasil) dan Pablo Aimar (Argentina).

Ada juga Figo Firmansyah, yang mengambil nama dari legenda sepakbola asal Portugal dan bintang Barcelona serta Real Madrid, Luis Figo.

Dua bintang Brasil yakni Amaral dan Ricardo Kaka tercatat juga ada dalam salah satu nama pemain seleksi Timnas U-16 kali ini, mereka adalah Franciscus Valentino Amaral dari PSIS U-16 serta Richardo Kaka dari klub Persipura U-16.

Salah satu wonderkid Tanah Air yang sempat menimba ilmu di Ajax, Tristan Alif juga memiliki nama yang mirip dengan legenda klub Deportivo La Coruna (Spanyol), Diego Tristan.

Timnas U-16 yang bakal tampil di Piala AFF U-16 sendiri, berada di Grup A yang dihuni sejumlah tim-tim kuat macam Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura, dan Filipina. Piala AFF U-15 2019 akan bergulir mulai tanggal 27 Juli hingga 9 Agustus dan bertempat di Thailand.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT