Bursa Transfer

Termasuk De Ligt, Manchester City Kucurkan Rp3,7 Triliun untuk Belanja Pemain

Rabu, 15 Mei 2019 15:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images). Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images).

INDOSPORT – Pasca menjuarai Liga Primer Inggris 2019/18, Pep Guardiola bakal dibuat sibuk dengan transfer pemain di musim panas. Kabarnya, Manchester City sudah memberinya modal yang cukup besar untuk membeli sejumlah pemain, termasuk Matthijs De Ligt.

Menurut laporan dari Daily Mail, Manchester City sudah mengeluarkan dana sebesar 200 juta poundsterling atau setara dengan Rp3,7 triliun guna mendatangkan pemain yang berbakat.

Para pemain yang ingin didatangkan tersebut di antaranya pemain bek, dua gelandang dan seorang striker yang akan membantu menunjang skuat mantan pelatih Barcelona musim depan.

Untuk pemain bek, kubu berjuluk Langit Biru itu rupanya sudah menargetkan Matthijs de Ligt yang merumput bersama Ajax Amsterdam. Namun, mereka dihadapkan dengan Barcelona yang juga meminati kapten klub, kendati bersedia membayar mahar yang tinggi.

Apabila City gagal mengamankan tanda tangan De Ligt, maka mereka akan beralih pada target selanjutnya, yakni bek Leicester City Harry Maguire.

Selain posisi bek, Man City juga ingin membeli gelandang baru. Mereka pun mempertimbangkan Rodri, pemain Atletico Madrid.

Pemain berusia 22 tahun itu telah menjadi minat jangka panjang direktur sepak bola Txiki Begiristain. Tampaknya, Man City pun telah bersedia membayar klausul penjualan gelandang asal Spanyol ini sebesar 60 juta poundsterling atau Rp1,1 triliun.

Target selanjutnya yang akan dibeli Guardiola adalah gelandang Lyon, Houssem Aouar. Man City kabarnya mulai menaruh hati dengan pemain Prancis 20 tahun itu sejak pertemuan mereka di Liga Champions.

Disamping ketiga nama tersebut, Man City juga berniat membeli dua pemain penyerang, yakni pemain Eintracht Frankfurt, Luka Jovic dan Benfica Joao Felix.

Jovic, yang diminati Real Madrid dan Barcelona, merupakan striker andalan kubu Jerman sejak dipermanenkan dari Benfica. Kontrak barunya selama empat tahunnya memaksa Man City untuk membayar mahar mahal pada sang pemain.

Terakhir, Felix yang juga diminati Juventus dan Manchester United, masih memiliki kontrak tersisa hingga 2023. Tentunya, City harus bergerak cepat menebus klausul 120 juta euro (Rp1,9 triliun) sebelum disalip kedua klub tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%