Bola Internasional

Yossi Benayoun Pensiun, Si Berlian Yahudi Kesayangan Fans Liverpool yang Sering Diejek

Rabu, 15 Mei 2019 12:45 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Israel vs Spanyol (Yossi Benayoun). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Israel vs Spanyol (Yossi Benayoun).
Berlian Yahudi yang Sering Diejek

Pengalaman buruk Benayoun diterima saat dirinya membela Chelsea. Ketika itu ia sedang melakukan pemanasan di lapangan tapi secara jelas, Benayoun mendengar ada yang mengejeknya dengan kencang.

“Saya sedang pemanasan di pinggir lapangan, lalu ada satu atau dua orang berteriak soal agama saya dari bangku stadion. Mereka mengatakan hal-hal negatif seperti si pendek dan si Yahudi, juga hal-hal lain yang lebih buruk,” tukas Benayoun, seperti yang disadur dari Mirror.

Selain dengan suporter sendiri, Benayoun juga pernah bertengkar dengan rekan setimnya di Queen Park Rangers, Joey Barton. Saat itu Barton mengunggah pesan yang mengecam tindakan Israel menyerang Palestina di media sosialnya.

Sontak Benayoun yang naik pitam langsung membalasnya dengan menyebut Barton itu bodoh.

Bahkan saat dirinya berada di Malaysia untuk menjalani tur pramusim, Benayoun juga mendapat perlakuan tak menyenangkan dari suporter tuan rumah. Di negeri mayoritas muslim itu, dia terus disoraki sebagai orang Yahudi.

© Adam Davy - EMPICS/PA Images via Getty Images
Pemain Arsenal, Yossi Benayoun sewaktu membela Arsenal. Foto: Adam Davy - EMPICS/PA Images via Getty Images Copyright: Adam Davy - EMPICS/PA Images via Getty ImagesPemain Arsenal, Yossi Benayoun sewaktu membela Arsenal. Foto: Adam Davy - EMPICS/PA Images via Getty Images

Memang perjalanannya di sepak bola Eropa tidak mudah akibat asal-usulnya yang berasal dari Israel dan beragama Yahudi, tapi Benayoun tetap fokus untuk bermain baik.

Pada akhirnya Si Berlian Yahudi itu telah pensiun dari dunia sepak bola dan tentu itu merupakan sebuah kesedihan yang sangat besar karena tidak lagi melihat kelincahannya menyisir sayap tak peduli apapun latar belakangnya.

Geledah Stadion Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Yossi Benayoun dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%