Bola Internasional

3 Rekor Mengesankan yang Terukir dalam Final Coppa Italia: Atalanta vs Lazio

Kamis, 16 Mei 2019 11:04 WIB
Editor: Coro Mountana
© Giuseppe Bellini/Getty Images
Lazio juara Coppa Italia 2019 usai mengalahkan Atalanta (15/05/2019). Copyright: © Giuseppe Bellini/Getty Images
Lazio juara Coppa Italia 2019 usai mengalahkan Atalanta (15/05/2019).
Jumlah Gelar Coppa Italia Hanya Kalah dari Juventus dan AS Roma

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Opta, kemenangan 2-0 atas Atalanta menjadikan jumlah gelar Coppa Italia milik Lazio hanya kalah dari Juventus dan AS Roma. Jumlah gelar Coppa Italia milik Lazio menjadi 7.

Jumlah itu hanya kalah dari Juventus yang yang telah menang 13 kali dan AS Roma yang sudah menjadi juara sebanyak 9 kali. Sedangkan kekalahan dini hari tadi menjadi yang ketiga yang dialami Atalanta di babak final Coppa Italia, dengan hanya sekali menang saja di final.

Atalanta Merupakan Korban Favorit Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic kembali menjadi pahlawan bagi Lazio dengan sumbangan satu golnya di menit ke-82. Rupanya Atalanta merupakan korban favoritnya untuk mencetak gol di berbagai kompetisi.

Tercatat, gol dini hari tadi menjadi yang keempat dari Sergej Milinkovic-Savic ke gawang Atalanta. Sergej Milinkovic-Savic sendiri merupakan salah satu bintang Lazio yang berusaha ditahan oleh manajemen agar tidak hengkang dan ternyata keputusan itu tepat karena sang pemain sukses menghadirkan trofi Coppa Italia.

Lazio Sukses Patahkan Dominasi Juventus dalam 5 Tahun Terakhir

Juventus tak hanya mendominasi Serie A saja, Si Nyonya Tua juga merupakan penguasa di Coppa Italia. Di mana dalam 5 tahun terakhir, Juventus telah memenangkan 4 gelar Coppa Italia secara berturut-turut.

Baru pada musim ini, akhirnya rekor Juventus itu terputus dengan keberhasilan Lazio menjadi juara Coppa Italia. Tentu itu menjadi catatan yang sangat mengesankan dari Lazio sebagai tim pemutus rekor Juventus di Coppa Italia.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama 

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Lazio dan Coppa Italia di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%