Liga Indonesia

Kapten Garuda Select Siap Amalkan Ilmu Selama di Inggris

Kamis, 16 Mei 2019 20:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© mysupersoccer
Garuda Select dalam laga uji coba melawan Leicester City U-17. Copyright: © mysupersoccer
Garuda Select dalam laga uji coba melawan Leicester City U-17.

INDOSPORT.COM – Tim Garuda Select dilaporkan sudah tiba di Indonesia usai menjalani pelatihan di Inggris selama lima bulan. Kapten tim David Maulana siap mengaplikasikan ilmu yang ia peroleh di masa depan.

Usai sudah perjalanan 24 pemain sepak bola berusia di bawah 17 tahun yang tergabung dalam Tim Garuda Select di Inggris. Menimba ilmu sejak bulan Januari 2019 lalu, tentunya ada banyak pelajaran yang dipetik oleh mereka.

Selain belajar mengolah si kulit bundar, mental mereka juga diuji lewat laga melawan klub-klub Inggris. Mulai dari Gillingham U-18 hingga klub elite sekelas Arsenal, Leicester City, dan Chelsea U-16.

“Saya sangat bangga dapat terpilih mengikuti program ini. menimba ilmu di negara Inggris yang notabene salah satu kiblat sepak bola dunia merupakan hal langka,” tutur David Maulana dinukil dari situs resmi PSSI.

“Saya dan teman-teman sangat menyukai program ini. Kami bertekad untuk menerapkan ilmu sepak bola, kedisiplinan serta kerja keras yang didapat selama di Inggris dalam karier bermain saya ke depannya,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Garuda Select merupakan hasil kerja sama PSSI dengan Super Soccer TV yang rencananya berlansung selama 10 tahun. Program ini juga menjadi proyeksi jangka pendek PSSI untuk mencetak genenerasi sepak bola berbakat menuju Olimpiade Tokyo 2010.

Pada program kali ini, Dennis Wise dan Des Walker ditunjuk sebagai pelatih tim Garuda Select. Selain itu, eks pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini sempat mengambil alih ketika Garuda Select melawan Leicester City dengan skor imbang 2-2.

Mereka menutup rangkaian program dengan membukukan menang sebanyak 5 kali, seri 4 kali, dan kalah 8 kali.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Garuda Select dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM