Liga Indonesia

Liga 1 2019 Resmi Dimulai, Pihak LaLiga Sampaikan Doa untuk Sepak Bola Indonesia

Kamis, 16 Mei 2019 06:27 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shopee Liga 1 2019 telah resmi diluncurkan, Senin (13/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shopee Liga 1 2019 telah resmi diluncurkan, Senin (13/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Laga perdana Shopee Liga 1 2019 mempertemukan PSS Sleman vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/19) yang berakhir dengan skor 3-1 untuk tuan rumah.

Bermain di hadapan pendukungnya, PSS yang dijuluki sebagai Super Elang Jawa langsung mencetak gol pada menit ke-2 melalui Brian Ferreira.

Singo Edan yang berusaha membalas, akhirnya berhasil lewat gol Sylvano Comvalius pada menit ke-29. Di babak kedua tuan rumah tampil lebih berkasa dan menutup laga dengan sekor 3-1.

Sebelum partai pembuka di Stadion Maguwoharjo tersebut, pihak Shopee Liga 1 Spanyol mendapat ucapan selamat menjalankan kompetisi resmi dari akun twitter resmi La Liga Spanyol berbahasa Indonesia @LaLigaId pada Rabu (15/5/2019) siang.

Mereka berharap dengan adanya musim baru timbul sebuah semangat baru dunia sepak bola Indonesia dan mendoakan semua yang terbaik bagi perkembangan industri kulit bundar Tanah Air. Indonesia sendiri dipilih oleh pihak La Liga memiliki akun dengan bahasa nasional sendiri karena animo yang tinggi tentang dunia sepak bola.

Shopee Liga 1 sendiri telah dimulai semalam dan jika sesuai rencana akan berakhir pada Minggu (22/12/2019) malam dengan laga pamungkas yang akan digelar secara serentak. Musim lalu Persija Jakarta tampil sebagai juara dan PSM Makassar finish tepat dibawahnya yang membuat mereka berhak tampil di Asia mewakili Indonesia.

Musim ini kembali diikuti oleh 18 peserta dari klub-klub terbaik yang ada di seluruh penjuru Indonesia. Setelah Mitra Kukar, Sriwijaya FC dan PSMS Medan terdegradasi ke Liga 2 musim lalu, kini tempat mereka diisi tiga klub promosi yakni PSS Sleman, Semen Padang dan Kalteng Putra.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%