Liga Indonesia

Cetak Gol Cepat di Liga 1 2019, Striker PSS Lebih Hebat dari Paul Pogba

Jumat, 17 Mei 2019 05:01 WIB
Editor: Juni Adi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain PSS Sleman usai Brian Ferreira mencetak gol ke gawang Arema FC. Foto Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain PSS Sleman usai Brian Ferreira mencetak gol ke gawang Arema FC. Foto Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman sukses meraih kemenangan kala menjamu Arema FC di laga perdana Liga 1 2019, pada Rabu (15/05/19) kemarin.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, tuan rumah langsung berinisiatif melakukan serangan. Tanpa diduga strategi itu berhasil membuahkan hasil, karena PSS Sleman mampu unggul cepat pada menit ke-2 melalui Brian Ferreira.

Butuh waktu hingga setengah jam, untuk Arema FC bisa menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Sylvano Comvalius di menit ke-29.

Namun di babak kedua, PSS mampu bangkit, dengan menambah 2 gol lagi, masing-masing dicetak oleh Yevhen Bokhashvili dan Rangga Muslim. Skor 3-1 untuk kemenangan PSS pun menutup laga pembuka tersebut.

Usai pertandingan, sebuah catatan mengejutkan terjadi dimana gol cepat yang dicetak Brian Ferreira, rupanya mengalahkan gol cepat Paul Pogba di laga pembuka Liga Primer Inggris musim 2018/19 kemarin.

Kala itu gelandang asal Prancis tersebut mencetak gol pembuka untuk Manchester United pada menit ke-3, melalui titik putih saat berhadapan dengan Leicester City di Stadion Old Trafford pada 11 Agustus 2019 lalu.

Tak hanya dari sisi ketajaman individu pemain, soal produktifias juga PSS jauh lebih unggul dari Man United di laga pembuka.

Hal tersebut dikarenakan, PSS mampu menang besar atas Arema FC dengan skor akhkir 3-1, sedangkan Manchester United hanya bisa menang tipis 2-1 atas Leicester kala itu.