Liga Indonesia

Terkuak! Ini Alasan 'Hilangnya' Shohei Matsunaga di Laga PSIS vs Kalteng Putra

Jumat, 17 Mei 2019 18:01 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSIS
Shohei Matsunaga saat diperkenalkan oleh PSIS Semarang untuk Liga 1 2019. (Foto: Media PSIS) Copyright: © Media PSIS
Shohei Matsunaga saat diperkenalkan oleh PSIS Semarang untuk Liga 1 2019. (Foto: Media PSIS)

INDOSPORT.COM - Ada sedikit kejutan di laga PSIS Semarang vs Kalteng Putra di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Kamis (17/05/19). Yakni tak munculnya nama gelandang tuan rumah asal Jepang, Shohei Matsunaga.

Usut punya usut, Shohei masih menjalani hukuman larangan bermain dua pertandingan karena akumulasi kartu yang didapat saat masih berkostum PSMS Medan, musim lalu. Mantan pemain Persib Bandung itu terlihat menyaksikan jalannya pertandingan dari tribun VVIP.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra membenarkan perihal absennya sang kreator lini tengah akibat akumulasi kartu. Meski demikian, mantan pelatih Mitra Kukar itu mendapat info jika Shohei tinggal menyelesaikan satu laga hukuman.

"Tapi katanya yang satu pertandingan sudah dijalani saat melawan PSM Makassar (di laga pamungkas Liga 1 2018). Nanti akan kita cek lagi," ungkap Jafri kepada awak media.

Mantan gelandang Persib Bandung itu akan bisa diturunkan saat PSIS menjamu Persija Jakarta di Stadion Moch Soebroto, 26 Mei mendatang. Namun, kemungkinan besar PSIS kembali tak bisa menurunkan pemain asing secara lengkap.

Hal tersebut menilik status striker Silvio Escobar yang merupakan pemain pinjaman dari Persija. Biasanya, ada klausul pemain pinjaman tak boleh diturunkan melawan klub si empunya.

Progres Terkini Pembangunan Stadion BMW

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT