Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan LaLiga Spanyol 2018/19: Real Madrid vs Real Betis

Jumat, 17 Mei 2019 21:36 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Real Madrid vs Real Betis Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Real Madrid vs Real Betis

INDOSPORT.COM - Real Betis akan menjadi lawan terakhir Real Madrid dalam kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2018/19 yang akan dihelat Minggu (19/05/19).

Pertandingan kontra Real Betis secara langsung memang tak akan memengaruhi posisi Real Madrid yang sudah pasti yang tertahan di peringkat tiga klasemen LaLiga 2018/19. 

Namun bermain di kandang sendiri di Stadion Santiago Bernabeu, anak asuh Zinedine Zidane tentu memiliki keinginan besar untuk menutup musim dengan sebuah kemenangan untuk para suporter setianya. Apalagi di tengah kenyataan bahwa musim 2018/19 tak berjalan manis buat klub sepak bola berjuluk Los Galacticos itu.

Real Madrid memang akan menyambut Real Betis dengan modal yang kurang baik, yakni dengan kekalahan atas Real Sociedad 1-3 di pekan lalu. Sementara di posisi sebaliknya Real Betis justru datang dengan modal kemenangan 2-1 atas Huesca di waktu sama.

Tetapi hasil pertandingan tersebut memang tak bisa jadi ukuran jika melihat luas ke lima pertandingan terakhir. Catatan Real Madrid yang tak juga terlalu bagus, masih lebih baik dari Real Betis, yang tak pernah menyentuh kemenangan sekalipun sebelum pekan lalu.

Optimisme Real Madrid yang kemungkinan besar akan ditinggal kaptennya Sergio Ramos juga layak dicanangkan karena dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Real Madrid hanya sekali kalah dari Real Betis. Di saat empat pertandingan sisanya berujung dengan kemenangan.

Head to Head Real Madrid vs Real Betis

Real Betis 1-2 Real Madrid (13/01/19)
Real Betis 3-5 Real Madrid (18/02/18)
Real Madrid 0-1 Real Betis (20/09/17)
Real Madrid 2-1 Real Betis (12/03/17)
Real Betis 1-6 Real Madrid (15/10/16)

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid

Real Sociedad 3-1 Real Madrid
Real Madrid 3-2 Villarreal
Rayo Vallecano 1-0 Real Madrid
Getafe 0-0 Real Madrid
Real Madrid 3-0 Athletic Bilbao

Lima Pertandingan Terakhir Real Betis

Real Betis 2-1 Huesca
Eibar 1-0 Real Betis
Real Betis 1-1 Espanyol
Levante 4-0 Real Betis
Real Betis 1-2 Valencia

Player to Watch

Karim Benzema (Real Madrid)

© Twitter/@RealmadridGh
Karim Benzema merayakan gol pada partai Real Madrid vs Eibar di LaLiga Spanyol 2018/2019, Sabtu (06/04/19). Copyright: Twitter/@RealmadridGhKarim Benzema merayakan gol pada partai Real Madrid vs Eibar di LaLiga Spanyol 2018/2019, Sabtu (06/04/19).

Mendapatkan banyak sorotan karena dianggap tak cukup layak menjadi ujung tombak Real Madrid, Karim Benzema sebenarnya cukup berbahaya sebagai seorang bomber. Terbukti dari total 21 gol yang mampu dicetaknya dalam 35 pertandingan.

Dengan jumlah tersebut Benzema mampu mencatatkan diri sebagai pemain Real Madrid paling subur musim ini. Dan menghadapi Real Betis nanti, rasanya Benzema tak akan membuang banyak kesempatan untuk menutup musimnya dnegan gelontoran gol, sekaligus menjawab semua keraguan yang ada pada dirinya saat ini.

Giovani Lo Celso (Real Betis)

Baru berusia 23 tahun, Giovani Lo Celso sudah mampu mengemban tugas menjadi pemain andalan Real Betis saat ini. Tugas itupun diemban Celso dengan sangat baik. 

Bisa dilihat dari total sembilan gol dan empat assist yang bisa dikemasnya dalam 31 penampilan. Catatan itu menjadi spesial karena merupakan yang tertinggi di antara pemain Real Betis lainnya. Semakin spesial mengingat posisi Celso yang justu merupakan seorang playmaker, bukan penyerang.

Dalam hal skill, Celso memiliki kemampuan luar biasa dalam hal dribel bola. Selain juga penyelesaian akhir lewat tendangan jarak jauh yang sangat patut menjadi hal yang diwasapadai para pemain Real Madrid di laga nanti.

Prakiraan Susunan Pemain
Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo; Modric, Kroos, Valverde; Asensio, Benzema, Diaz
Real Betis (4-2-3-1): Robles; Francis, Feddal, Barta, Firpo; Guardado, Kaptoum; Jese, Celso, Tello; Moron

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT