Liga Indonesia

Sayangkan Kericuhan, Sylvano Comvalius: Seharusnya Suporter Fokus Dukung Timnya

Jumat, 17 Mei 2019 18:47 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius, penyerang baru Arema FC saat diwawancara wartawan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius, penyerang baru Arema FC saat diwawancara wartawan.

INDOSPORT.COM - Sylvano Comvalius turut menanggapi perihal kerusuhan yang terjadi pada laga PSS Sleman vs Arema FC, yang seharusnya setiap suporter lebih fokus untuk memberi dukungan kepada timnya.

Seperti halnya pemain lainnya, Sylvano tampak kecewa dengan apa yang dilihatnya pada Rabu (15/05/19) malam kemarin. Aksi comeback-nya ke Liga 1 pasca satu tahun berkelana ke Liga Thailand dan Malaysia, harus tercoreng akibat ulah segelintir suporter.

"Sangat sedih melihatnya. Kedua suporter tampak bertarung dan adu kekerasan," tutur Sylvano Comvalius saat dicegat jurnalis usai laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Seharusnya, suporter lebih fokus untuk memberi dukungan kepada timnya masing-masing. Karena niat mereka ke stadion adalah untuk bernyanyi memberi dukungan," sambung striker Arema FC asal Belanda tersebut.

Sylvano pun lalu membayangkan penderitaan yang dialami para korban dari kerusuhan itu. Khususnya Aremania, yang puluhan di antaranya mengalami cedera akibat terkena lemparan benda keras hingga mengalami kerusakan pada kendaraan.

"Saya cukup khawatir dengan keadaan mereka. Seperti juga saya, mereka juga punya keluarga yang menunggu di rumah," ungkapnya. 

Tak pelak, satu gol nya di menit 29 itu seperti tidak berkesan atas kerusuhan yang terjadi. Ditambah lagi, Arema FC juga menderita kekalahan 1-3 pada laga pembuka Liga 1 kontra PSS Sleman.

Progres Terkini Pembangunan Stadion BMW

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT