Bola Internasional

Skor Diluar Nalar Terjadi Saat Malaysia Dibantai Thailand pada Ajang Piala AFF

Jumat, 17 Mei 2019 13:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Skor diluar nalar terjadi di turnamen Piala AFF U-15 wanita 2019, lantaran Timnas Malaysia dipermalukan oleh Thailand dengan skor 0-11.

Laga yang berlangsung di Institute of Physical Education Stadium itu ternyata tak menyuguhkan duel sengit di babak penyisihan grup B pada kompetisi yang terkenal di sepak bola Asia Tenggara itu.

Pasalnya, tim asal Negeri Jiran tersebut sudah kebobolan empat gol di babak pertama. Kemudian tujuh gol tanpa balas juga terjadi di babak kedua, yang membuat Timnas wanita Thailand menang dengan mudah.

Melansir dari situs Asean Football, hujan gol itu terjadi berkat brace dari tiga pemain andalan Thailand yakni Phinyada Phathakor (‘1 dan ’12), Chattaya Pratumkul (‘63 dan ‘69) dan Thanatphat Bungthong (‘47 dan ‘72). Sisa gol lainnya berhasil dicetak oleh Nualanong Muensri (‘3), Thanchanok Jansri (‘57), Saranya Lamee (‘70) dan Yadaporn Meelun (‘80).

Sementara itu, pelatih Timnas U-15 wanita Thailand, Naruephon Kaenson mengatakan bahwa sebenarnya Malaysia merupakan lawan yang tangguh karena mencoba mengecoh gaya permainan skuatnya. Namun hal tersebut berhasil dicegah oleh Chattaya Pratumkul dkk.

"Pemain Malaysia berusaha mengatur jalannya pertandingan dan mencoba memberikan perlawanan. Tetapi kami bisa mencegahnya karena memiliki tekad yang kuat untuk mengendalikan itu semua,” kata Kaenson.

Sebelumnya skor tak masuk akal terjadi di laga pembuka Piala AFF U-15 wanita 2019. Timnas Timor Leste dibantai oleh Myanmar dengan skor 0-26, dengan dihujani 16 gol di babak pertama dan gol yang tersisa diceploskan di babak kedua.

Kompetisi ini telah digelar sejak 9 hingga 21 Mei di Thailand itu menampilkan beberapa pertandingan yang diikuti oleh sembilan negara di ASEAN yang terbagi dalam dua grup, yakni Grup A berisikan tim seperti Myanmar, Vietnam, Filipina, Timor Leste.

Sementara Grup B yakni Thailand, Laos, Malaysia, Singapura, Kamboja. Sedangkan Timnas Putri U-15 Indonesia tidak berpartisipasi karena masalah finansial dan PSSI memilih memprioritaskan untuk membangun kompetisi Liga 1 Putri 2019.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM