Liga Indonesia

Bima Sakti Beberkan Progres Terbaru Timnas Indonesia U-16

Sabtu, 18 Mei 2019 18:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
TC perdana Timnas  Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti di Lapangan NYTC Sawangan, Depok, Senin (13/05/19). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
TC perdana Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti di Lapangan NYTC Sawangan, Depok, Senin (13/05/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengungkapkan ada peningkatan yang signifikan dari 41 pemain seleksi selama pemusatan latihan di Sawangan, Depok. 

Hal itu dilihat dari perkembangan lima hari terakhir dan juga dari hasil internal game, Jumat (17/05/19) malam. Bima Sakti mengatakan para pemain mulai berkembang terutama dari sisi kekompakan dan kerjasama tim.

"Dari internal game kemarin, saya melihat para pemain semakin baik dari sisi kerjasama timnya dan kekompakan tim," tutur Bima.

Pada internal game kemarin, Bima Sakti melibatkan 41 pemain yang ada dan dibagi dalam empat tim dan  saling melawan satu dan lainnya. Ia menjelaskan, bukan hasil akhir atau skor kemenangan yang dicari, melainkan soal kualitas maupun perkembangan secara individu, sebab harus ada yang dicoret.

"Saat internal game kemarin, saya tidak mencari hasil, namun lebih kepada bagaimana kami bisa lebih mudah menilai kualitas pemain," jelasnya.

Pemusatan latihan kali ini dilakukan sebagai persiapan awal Timnas Indonesia U-16 untuk berpartisipasi di ajang Piala AFF U-16 2019 Agustus mendatang di Thailand.

Para pemain yang dipanggil rata-rata merupakan jebolan klub-klub peserta Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019, sebut saja klub-klub seperti Persija, Persebaya, Persib, PSM, PSIS, serta beberapa tim lain ikut menyumbangkan pemain muda terbaiknya.

Apa Rasanya Paralayang di Puncak Bogor?

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM