Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga 2018/19 Monchengladbach vs Dortmund: Menang Tanpa Arti

Sabtu, 18 Mei 2019 22:28 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© TF-Images
Selebrasi para pemain Borussia Dortmund. Copyright: © TF-Images
Selebrasi para pemain Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund mampu menutup musim Bundesliga Jerman 2018/19 dengan kemenangan 2-0 atas Monchengladbach , Sabtu (18/05/19).

Menjalankan misi wajib menang, Borussia Dotmund justru terancam terlebih dahulu lewat peluang Thorgan Hazard di menit ke-3.

Baru kemudian, di menit ke-7 Dotmund mampu balik mengancam lewat Marco Reus meski juga belum membuahi hasil. Setelahnya, Monchengladbach yang justru mampui lebih banyak mengancam. Yakni lewat Ibrahima Traore di menit ke-12 dan juga Jonas Hofmann di menit ke-17.

Mendekati pertengahan babak kedua, baik Monchengladbach maupun Dortmund tak henti melancarkan serangan. Meski akhirnya paling sering hanya berujung tendangan sudut.

Sulit untuk membuka pertahanan lawan akhirnya Dortmund lewat Marco Reus mencoba peruntungan lewta tendangan dari luar kotak penalti, seperti yang dilakukannya di menit ke-37. Yang juga berujung kegagalan.

Upaya tak kenal lelah Dotmund akhirnya membuahkan hasil lewat tendangan jarak dekat Jadon Sancho di menit ke-45+2. Wasit sempat memeriksa gol tersebut lewat tayangan video asistant reffree (var) dan setelah beberapa saat, akhirya gol Jadon Sancho tersebut dinyatakan sah.

Dotmund ungguli Monchengladbach 1-0 saat turun minum