Liga Indonesia

Sukses di Piala AFC, PSM Terapkan Sistem Pembelian Tiket Online di Liga 1

Sabtu, 18 Mei 2019 08:50 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Ada yang baru dalam laga perdana PSM Makassar di Liga 1 2019, Senin (20/5/19). Manajemen mulai menerapkan pembayaran tiket berbasis daring atau online dengan menggandeng KiosTix.

Bos PSM, Munafri Arifuddin, mengatakan bahwa pemberlakuan sistem tiket online ini akan memudahkan para penonton maupun suporter yang ingin menyaksikan laga Marc Klok dkk. secara langsung. Mereka tidak perlu lagi mengantre di loket Stadion Mattoangin.

"Pembeli cukup melakukan pemesanan via online, kemudian mencetak bukti pembelian yang memiliki barcode. Sehingga antrean tiket di stadion bisa dihindari,” kata Appi, sapaan akrab Munafri, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Vice President Sales dan Partnership KiosTix, Andhika Soetalaksana, mengatakan bahwa proses pembelian tiket pertandingan PSM Makassar nantinya dilakukan lewat laman KiosTix. Kerja sama ini akan semakin memudahkan para penonton sekaligus menutup peluang para calo tiket.

"Penonton dan suporter PSM akan lebih mudah mendapatkan tiket dan aman dari antrean. Hal ini adalah terobosan baru di dunia sepak bola Indonesia. Kini tiket pertandingan bisa dibeli secara online dan pionirnya adalah PSM,” ujar Andhika.

Andika berharap para calon penonton pertandingan perdana PSM musim ini kontra Semen Padang, Senin (20/5/19) mendatang, bisa segera membeli tiket secara online di KiosTix.

“Tiket untuk pertandingan perdana ini sudah bisa dibeli di situs KiosTix. Pastikan untuk segera membeli karena jumlah penontonnya pasti akan membludak karena ini pertandingan perdana PSM di Liga 1/2019," ucapnya.

Kebijakan tiket online ini sudah diuji coba pertama kali pada laga PSM di ajang Piala AFC 2019  melawan Lao Toyota FC, 13 Maret silam. Proses ini berjalan lancar dan disambut antusias oleh para suporter dan penonton.

Proses pembelian tiket online ini diklaim sangat mudah dan simpel. Sebab, pembayarannya bisa dengan menggunakan kartu kredit, transfer debit, virtual money, dan metode-metode lainnya.

Progres Pembangunan Stadion BMW Pasca 3 Bulan Peletakan Batu Pertama

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT