Bola Internasional

Terinspirasi Qatar, Malaysia Siap Geber Naturalisasi demi Piala Dunia 2030

Sabtu, 18 Mei 2019 14:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, optimistis tim nasional sepak bola Malaysia mampu berprestasi dan melaju ke ajang Piala Dunia 2030, jika mengikuti pola pengembangan sepak bola serupa Qatar.

Sebagaimana diketahui, Qatar menjadi juara Piala Asia 2019 melalui proses panjang, salah satunya program Aspire Academy, yaitu pencarian bibit muda sepak bola dunia untuk dinaturalisasi.

Syed Saddiq menyatakan akan menggunakan konsep serupa melalui Akademi Mokhtar Dahari (AMD) dalam waktu dekat. Meniru Qatar dianggap sebagai jalan terbaik menuju Piala Dunia 2030.

“Jika melihat Akademi Aspire di Qatar, mereka sudah melahirkan pemain terbaik dan menjadi alasan mengapa mereka bisa memenangi Piala Asia 2019. Semua karena produk akademi tersebut,” ucap Syed Saddiq sebagaimana dilansir dari laman Berita Harian.

Dengan optimalisasi proses naturalisasi pemain muda potensial, menteri berusia 26 tahun tersebut mengaku optimistis Malaysia akan menyusul Qatar di Piala Dunia 2030.

“Saya telah berbicara dengan Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin dan dia setuju. Alhamdulillah, saya berterima kasih kepadanya dan kami semua ingin membuat Malaysia lolos ke Piala Dunia FIFA 2030,” tutupnya.

Progres Pembangunan Stadion BMW Pasca 3 Bulan Peletakan Batu Pertama

Ikuti Terus Update Seputar Sepak bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

1