Liga Indonesia

Bos PSM Makassar Minta Suporter Hindari Kerusuhan

Minggu, 19 Mei 2019 06:56 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo PSM Makassar. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - CEO PT PSM Makassar, Munafri Arifuddin berharap dalam pertandingan Liga 1 2019 kedepannya sudah tak ada lagi kerusuhan, khususnya dalam pertandingan yang akan dilaksanakan di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging.

Appi sapaannya berpesan kepada seluruh elemen Juku Eja, mulai dari pemain hingga suporter agar menghindari kerusuhan di seluruh pertandingan kandang PSM Makassar.

"Tolong jaga stadion dan tim kita, saya tidak ingin pertandingan perdana sama dengan pertandingan di tempat lain yang berujung kerusuhan," ujar Appi.

Menurutnya apabila terjadi kerusuhan seperti pada laga PSS Sleman vs Arema FC pada pembukaan laga kompetisi Liga 1 2019 beberapa hari lalu, maka semua akan terkena imbas, khususnya klub yang kemungkinan besar terkena hukuman denda.

"Dampaknya langsung dirasakan klub,berupa denda dari operator liga atau PSSI," tambahnya.

Selain itu, Appi juga menghimbau kepada seluruh pemain dan official tim untuk fokus kepada hal-hal yang penting.

Mengingat, pada musim 2019 ini, Juku Eja menjadi satu-satunya klhb peserta Liga 1 yang akan menghadapi tiga kompetisi sekaligus.

Diantaranya Liga 1 2019, Piala AFC 2019, dan Piala Indonesia 2018/19. "Kami menjadi satu-satunya klub yang masih melakoni tiga kompetisi berbeda," kata Appi 

"Untuk itu saya sangat mengharapkan kepada pemain untuk menjaga konsistensi, kebugaran, dan kesehatan agar bisa melakoni setiap pertandingan yang berat,"jelasnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM