Liga Indonesia

Buta Kekuatan Barito Putera, Pelatih Persija Tak Gentar di Laga Perdana Liga 1 2019

Minggu, 19 Mei 2019 17:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ivan Kolev dalam jumpa pers jelang Persija vs Shan United. Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ivan Kolev dalam jumpa pers jelang Persija vs Shan United. Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Setelah disibukan dengan agenda Piala AFC 2019 dan Piala Indonesia, Persija Jakarta bersiap menghadapi laga perdana Shopee Liga 1 2019 menghadapi Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (20/05/19) malam pukul 20.30 WIB.

Dengan padatnya jadwal sebelum kompetisi, pelatih Persija, Ivan Kolev mengaku ada hal positif yang didapat anak asuhnya, terutama dalam hal adaptasi padatnya jadwal Liga 1 2019. Selain itu, penggawa Macan Kemayoran tengah dalam kondisi prima dan siap diturunkan pada laga kontra Barito.

“Persiapannya seperti biasa, kita juga sudah terbiasa main setiap lima hari sekali. Yang paling penting buat kita saat ini kami sudah memiliki Marko Simic. Dan bagusnya lagi kondisi pemain juga cukup bagus dan mudah mudahan laga besok kami bisa seratus persen,” ucap Ivan Kolev dalam sesi konferensi pra pertandingan, Sabtu (19/05/19).

Disinggung mengenai rekor apik Laskar Antasari yang tak terkalahkan saat main kandang, pelatih asal Bulgaria itu tak menampik adanya beban yang menghantui Marko Simic dan kawan-kawan.

“Untuk rekor pertemuan Barito yang belum pernah kalah di kandang, saya harus mikir masa depan, termasuk game besok. Pastinya setiap game pasti ada beban, itu biasa, apalagi ini game pertama di kompetisi ini. Ditambah tim Persija tim juara, kita mau juga berusaha bisa mengulangi prestasi musim lalu,” tambahnya.

“Saya tidak tahu kekuatan Barito, tapi mereka pastinya membuat persiapan yang serius,” pungkasnya.

Ivan Kolev yang baru saja ditunjuk untuk menukangi Persija Jakarta pada tahun 2019 memang belum pernah dipertemukan dengan Barito Putera yang diarsiteki oleh Jacksen F. Tiago.

Meski demikian, head to head kedua klub menunjukkan kedua tim memiliki kekuatan yang berimbang, dengan masing-masing dua kemenangan dan satu hasil imbang di lima pertemuan terakhir.

Apa Rasanya Paralayang di Puncak Bogor?

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Shopee Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%