Liga Indonesia

Buta Kekuatan Lawan, Pelatih PSM Pantang Anggap Sepele Semen Padang

Minggu, 19 Mei 2019 15:15 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© PSM Makassar
Darije Kalezic dalam jumpa pers jelang melawan Kaya FC Copyright: © PSM Makassar
Darije Kalezic dalam jumpa pers jelang melawan Kaya FC

INDOSPORT.COM - Menjelang kunjungan Semen Padang dalam laga perdana Liga 1 2019 di kandang sendiri, Senin (20/5/19), PSM Makassar lewat pelatih Darije Kalezic tidak ingin memandang enteng runner-up Liga 2 2018 tersebut.

Kalezic meminta anak asuhnya untuk tetap fokus menghadapi Semen Padang sebab ia mengaku tim pelatih PSM tak mengenal banyak soal kekuatan lawan. Mereka hanya sebatas mengintip dari performa lawan di Piala Presiden 2019.

"Saya tahu Semen Padang hanya dari Piala Presiden, setelah itu mereka memainkan beberapa pertandingan persahabatan. Sebatas itu saja pengetahuan kami soal mereka," ujar Kalezic dalam konferensi pers di Same Hotel, Makassar, Minggu (19/5/19).

Pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina ini tidak menampik adanya peningkatan kekuatan Semen Padang sejak Piala Presiden, di mana sang lawan mengakhiri fase penyisihan di peringkat ketiga dengan koleksi tiga poin.

"Semen Padang tidak memainkan banyak pertandingan, tapi melakukan banyak perubahan setelah Piala Presiden," ujar pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Dari skuatnya sendiri, Kalezic menyebut seluruh anak asuhnya dalam kondisi bugar dan siap dimainkan pada pertandingan besok, kecuali striker Ferdinand Sinaga yang masih menjalani proses pemulihan cedera.

Terkait itu, Kalezic hanya ingin para pemain fokus kepada laga esok. Dia juga optimistis bisa mendulang tiga poin bila Wiljan Pluim dkk. menampilkan level permainan terbaik dan menjalankan seluruh arahan dan instruksi darinya.

Penampilan Terakhir Persija di Piala AFC 2019, Pelipur Lara The Jakmania

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%