Liga Indonesia

Jelang Lawan PSM, Semen Padang Alami Nasib Sial

Minggu, 19 Mei 2019 23:57 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Juni Adi
© MO PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic dan Marc Klok (merah) saat konferensi pers jelang laga Lao Toyota vs PSM Makassar. Foto: MO PSM Makassar Copyright: © MO PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic dan Marc Klok (merah) saat konferensi pers jelang laga Lao Toyota vs PSM Makassar. Foto: MO PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Ambisi klub promosi Semen Padang mencuri poin melawan PSM Makassar di Stadion Mattoangin, pada Senin (20/05/19) harus menemui jalan terjal. Sebab empat pemain intinya dipastikan absen. 

Parahnya lagi, dua dari empat pemain itu merupakan pilar asing yakni Mario Alberto Barcia dan Jose Sardon dimana keduanya berposisi sebagai gelandang.

"Kami mendapat masalah, dua pemain asing cedera dan satu pemain senior juga cedera (Rudi), sedangkan Syaiful (Indra Cahya) istrinya melahirkan Rabu kemarin," ujar pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli.

Meski demikian dia tetap mempercayai kualitas skuat yang dia anggap relatif merata. Secara taktikal, dia mengakui kalau pemainnya memiliki skuat yang merata.

"Mudah-mudahan mereka yang tampil besok bisa menjawab kelemahan ini," sambungnya.

Sadar akan absennya dua pemain asing yang tentunya berefek pada lemahnya lini tengah, Syafrianto pun telah menyusun strategi untuk meredam kualitas lini tengah PSM Makassar yang dikenal dominan dalam ball possesion.

Meski empat pemain inti absen, Kabau Sirah akan diperkuat striker asal Chad, Karl Max 'Dany' Barthelemy. Dia dipastikan bisa turun setelah dokumen administrasinya dianggap beres.

"Materi PSM semuanya kelas 1 tapi setiap tim memiliki kelemahan, mudah-mudahan kami bisa memanfaatkannya pada pertandingan besok, masalah (ball) possession kami sudah melihat di beberapa pertandingan dan antisipasinya pasti ada," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%