Liga Indonesia

Menang Besar, Tira Persikabo Akui Sempat Kesulitan Hadapi Badak Lampung

Minggu, 19 Mei 2019 03:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/Indosport.com
Rahmad Darmawan, pelatih Tira Persikabo. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Rahmad Darmawan, pelatih Tira Persikabo.

INDOSPORT.COM - Tira Persikabo berhasil meraih hasil positif di laga perdana Liga 1 2019. Tira berhasil membungkam tamunya Perserui Badak Lampung.

Bermain di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor, Tira Persikabo meraih kemenangan besar. Tim besutan Rahmad Darmawan menang dengan skor telak 3-0.

Namun meski meraih kemenangan besar, siapa sangka Tira Persikabo sempat kesulitan. Bahkan Rahmad Darmawan menilai anak asuhnya sempat bermain buruk di babak pertama.

"Kami memberikan performa yang diawali mencari bentuk permainan di babak pertama. Setelah itu berjuang di babak kedua," ucap Rahmad Darmawan selepas laga.

Memang bukan tanpa alasan membuat Tira Persikabo bermain tanpa arah di babak pertama. Sebab mereka hrus mencari skema bermain tanpa pemain andalannya Loris Arnaud yang harus absen karena masih ada hukuman kartu merah di Liga musim lalu saat masih membela Persela Lamongan.

"Ini semua karena Loris tidak bisa main. Membuat skema yang berbeda," tegas pelatih yang kerap disapa RD ini.

"Alhamdulillah babak kedua bisa beradaptasi dengan skema baru. Secara keseluruhan pemain sangat disiplin. Saya khawatir laga akan tegang. Dan terbukti 30 menit pertama terburu-buru. Tapi kami bisa mengubah semua di babak kedua," tutup ia.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM