Liga Indonesia

Sadar Diri, Semen Padang Realistis Tatap Laga Tandang ke Makassar

Minggu, 19 Mei 2019 12:45 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Indra Citra Sena
© thekmers.co.id
Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli (kiri) dan Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin (kanan). Copyright: © thekmers.co.id
Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli (kiri) dan Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin (kanan).

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 1 2019, Semen Padang akan melakoni laga perdananya dengan bertandang ke markas PSM Makassar, Stadion Andi Mattalata, pada Senin (20/5/19) malam.

Ketika dihubungi oleh INDOSPORT dan ditanyai perihal persiapan menghadapi PSM, CEO Semen Padang, Rinold Thamrin, tak menapik bahwa laga ini adalah ujian sesungguhnya musim ini.

Rinold tak menutup mata bahwa PSM adalah salah satu tim paling kuat di Liga 1 2019. Rinold tak ingin terlalu muluk mematok target karena baginya hasil imbang sudah luar biasa bagi Semen Padang.

"Lawatan Semen Padang ke kandang PSM merupakan ujian berat di laga pembuka. PSM merupakan tim unggulan dengan materi pemain yang sangat bagus. Kami realistis saja. Target mencuri satu poin saja sudah luar biasa," ucap Rinold kepada INDOSPORT, Minggu (19/5/19).

Seperti diketahui, Semen Padang berhasil kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia usai menempati peringkat kedua Liga 2 2018. Bersama PSS Sleman dan Kalteng Putra, ketiganya diprediksi menjadi kuda hitam kompetisi.

Di sisi lain, Semen Padang harus menerima kabar buruk usai mengetahui dua pilar asingnya, Mario Barcia dan Jose Sardon, harus menepi akibat mengalami cedera. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kabau Sirah dalam laman resminya.

"Kami berangkat ke Makassar tanpa dua pemain asing, Barcia dan Sardon, yang masih menjalani proses pemulihan cedera. Selain itu juga ada Rudi yang juga masih cedera," papar pelatih Syafrianto Rusli seperti dilansir laman resmi klub.

Pesta Pembukaan Liga 1 Indonesia Yang Ternoda

Terus Ikuti Update Sepak bola Liga 1 2019 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT