Liga Indonesia

Tujuan Mulia Luis Milla di Balik Hilangnya Tiki-Taka Timnas Indonesia

Minggu, 19 Mei 2019 18:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Bayu Eka Sari Teguh (Bang Bes) dan Luis Milla.

INDOSPORT.COM – Meski mantan pemain Real Madrid dan Barcelona, Luis Milla Aspas telah lama hengkang dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia, namun masih banyak sosok yang merindukan tangan dingin pelatih asal Spanyol itu di Indonesia.

Salah satu orang yang sangat kehilangan Luis Milla tentu saja penerjemah andalan Timnas Indonesia, Bayu Eka Sari atau yang akrab disapa Bangbes. Ia merupakan orang yang paling dekat dengan sang pelatih, bahkan kerap kali mendapatkan cerita-cerita mengharukan dari pelatih 53 tahun itu.

Dalam sebuah perbincangan singkat bersama mantan pesepak bola dan entertainer, Syamsir Alam, Bangbes mengakui jika Luis Milla memiliki tujuan mulia saat menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia.

“Perjalanan Luis Milla ke sini, dia pernah bilang ke gua. Kata Coach Luis, saya ingin cukup dikenang saja, dalam artian dikenang sebagai pelatih yang baik, oh ini Luis Milla, dia punya gaya bermain yang bagaimana,” ungkap Bangbes.

Meski berasal dari Spanyol dan pernah memperkuat tiga klub besar di Negeri Matador, yakni Barcelona, Real Madrid, dan Valencia, namun Luis Milla sengaja tidak menerapkan strategi tiki-taka pada anak asuhnya di Timnas Indonesia.

“Coach, Anda kan dari Spanyol, kenapa nggak main tiki-taka, dia (Luis Milla) bilang, bukan pemain yang harus adaptasi dengan pelatih, tapi pelatih yang melihat pemain. Kita mau bikin nasi goreng, adanya mi, nggak bisa dong,” tambah Bangbes lagi.

Usai hengkangnya Luis Milla dari jabatan kepelatihan Timnas Indonesia, posisinya lantas digantikan oleh Bima Sakti hingga Simon McMenemy. Namun hingga kini belum ada turnamen besar yang diikuti Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih anyar.

Keseruan Pertandingan Terakhir Persija Jakarta di Piala AFC 2019

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Timnas Indonesia dan Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%