Liga Indonesia

Tumbang di Markas Persib, Pelatih Persipura Langsung Cari Rekaman Video

Minggu, 19 Mei 2019 12:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Duel Persib Bandung vs Persipura Jayapura di pekan pertama Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/19) malam, menjadi catatan buruk bagi tim tamu.

Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Persib sekaligus menutup catatan apik Persipura yang tak pernah kalah di laga pembuka kompetisi di era Liga Super Indonesia (LSI) sejak 2008/09.

Pelatih Luciano Leandro lantas melakukan pembelaan dengan menyebut anak asuhnya mengalami demam panggung. Ia langsung merencanakan evaluasi dalam waktu dekat agar kesalahan serupa tak terulang saat menyambangi markas Persela Lamongan, Rabu (22/5/19) mendatang.

“Kami mencoba bermain seperti biasa, tapi babak pertama sedikit gugup. Kami menyadari bahwa harus ada perbaikan untuk pertandingan berikutnya. Kita bisa tampil lebih bagus,” ungkap Luciano dalam jumpa pers usai laga.

Guna memudahkan proses evaluasi, pelatih berkebangsaan Brasil itu mengaku akan menggunakan rekaman video pertandingan untuk memperbaiki kekurangan yang ada dalam permainan Persipura.

“Nanti kami akan mengelar evaluasi. Akan kami lihat lagi pertandingan melawan Persib lewat rekaman video. Apa-apa saja nanti yang harus diperbaiki,” tutupnya.

Selain menghadapi Persela, jagoan Indonesia Timur itu juga masih akan menghadapi PSS Sleman (31 Mei) sebelum liga diliburkan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Pesta Pembukaan Liga 1 Indonesia Yang Ternoda

Ikuti Terus Update Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT