Bola Internasional

Wonderkid Incaran Real Madrid Cetak Sejarah di Bundesliga Jerman

Minggu, 19 Mei 2019 18:52 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lukas Schulze/Bongarts/Getty Images
Bintang muda Bayer Leverkusen, Kai Havertz, yang dibidik Real Madrid, menciptakan rekor di Bundesliga Jerman. Lukas Schulze/Bongarts/Getty Images. Copyright: © Lukas Schulze/Bongarts/Getty Images
Bintang muda Bayer Leverkusen, Kai Havertz, yang dibidik Real Madrid, menciptakan rekor di Bundesliga Jerman. Lukas Schulze/Bongarts/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Bintang muda milik Bayer Leverkusen yang kabarnya diincar Real Madrid, Kai Havertz, mencatatkan namanya dalam buku sejarah Bundesliga Jerman setelah mampu mencetak 17 gol.

Berdasarkan satatisik dari Squawka Football, torehan 17 gol yang dicetak Havertz dari 34 pertandingan Bundesliga bersama Leverkusen menjadikannya remaja pertama yang berhasil mencetak gol terbanyak di kompetisi kasta teratas liga sepak bola Jerman tersebut.

Pemain berusia 19 tahun itu memecahkan rekor yang sebelumnya dicetak oleh Dieter Muller yang mencetak 12 gol bagi FC Koln pada musim 1973/74.

Penampilan Havertz musim ini memang sangat impresif. Gelontoran 17 gol yang ia cetak untuk Leverkusen membuatnya masuk dalam daftar pemain tertajam di Bundesliga Jerman.

Havertz berada di peringkat ketiga daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga Jerman 2018/19. Ia hanya kalah dari Robert Lewandowski yang memuncaki daftar top scorer dengan koleksi 22 gol dan Paco Alcacer yang berada di tempat kedua dengan torehan 18 gol.

Hebatnya lagi, Havertz merupakan satu-satunya gelandang dalam daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga Jerman musim ini. Pemain kelahiran Aachen itu berdiri sendirian di tengah kepungan penyerang-penyerang tajam seperti Lewandowski, Alcacer, Marco Reus, dan Luka Jovic.

Nama Kai Havertz sendiri menjadi buah bibir sepak bola Eropa dalam tiga musim terakhir berkat penampilan gemilangnya bersama Leverkusen. Jebolan Akademi Alemannia Aachen itu langsung menjadi pilihan utama Leverkusen setelah dipromosikan ke skuat utama tim asuhan Peter Bosz pada musim 2016/17.

Musim ini, Havertz menjadi sosok penting atas keberhasilan Leverkusen finis di peringkat empat Bundesliga Jerman sekaligus merebut satu tiket Liga Champions musim depan.

Pesta Pembukaan Liga 1 Indonesia yang Ternoda

Terus Ikuti Berita Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM