Bursa Transfer

Bek Ligue 1 Prancis Sahabat Mbappe Jadi Rebutan Arsenal dan Manchester United

Senin, 20 Mei 2019 20:22 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, punya rekan senegara yang diminati klub-klub besar Liga Primer Inggris. FRANCK FIFE/AFP/Getty Images. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, punya rekan senegara yang diminati klub-klub besar Liga Primer Inggris. FRANCK FIFE/AFP/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Arsenal dikabarkan tengah bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan William Saliba, pemain AS Saint-Etienne, yang juga sahabat Kylian Mbappe.

Dilansir dari laman portal berita sepak bola Goal, Arsenal sudah menempatkan Saliba sebagai prioritas mereka untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas 2019 ini.

Manajer Arsenal, Unai Emery, nampaknya sangat membutuhkan tambahan tenaga untuk meningkatkan kualitas lini belakang mereka. Hal ini mengingat jumlah kebobolan mereka di Liga Primer Inggris 2018/19 mencapai 51 gol.

Namun, pihak Saint-Etienne sendiri melabeli pemain asal Bondy, Prancis tersebut dengan harga 25 juta poundsterling atau sekitar Rp461 miliar, seperti dilansir dari laman portal berita Caught Offside.

Selama berkarier di kancah sepak bola Prancis, Saliba menunjukkan prospek yang sangat menjanjikan sebagai salah satu pemain muda yang siap diasah talentanya, apalagi jika bergabung dengan klub besar Liga Primer Inggris seperti Arsenal atau Manchester United. 

Selain itu, Manchester United yang dikabarkan mengincar pemain berusia 18 tahun itu memang sedang ingin mencari tambahan pemain guna merombak skuatnya yang tengah berantakan. Ole Gunnar Solskjaer sedang memutar otak membuat timnya lebih kompetitif di musim depan.

William Saliba sendiri telah memperkuat Saint-Etienne sejak 2018 lalu dan baru bermain 16 kali di Ligue 1 Prancis 2018/19. Bertubuh jangkung, 193 cm, Saliba akan menjadi aset berharga bagi timnya untuk duel di udara.

Pesta Pembukaan Liga 1 Indonesia yang Ternoda

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Bursa Transfer Hanya di INDOSPORT.COM