Liga Italia

Gagal Bawa Leeds United Promosi ke Liga Primer Inggris, Bielsa Dibidik AS Roma

Senin, 20 Mei 2019 18:43 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Marcelo Bielsa, pelatih Leeds United. Copyright: © Getty Images
Marcelo Bielsa, pelatih Leeds United.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Serie A Italia, AS Roma, mempertimbangkan nama Marcelo Bielsa sebagai kandidat pelatih mereka musim depan.

Kanal berita sports, Football Italia melaporkan, nama Bielsa menjadi salah satu calon pengganti Claudio Ranieri di kursi kepelatihan AS Roma musim mendatang.

Setelah kegagalan mendatangkan Antonio Conte, kini Bielsa menjadi favorit untuk menukangi Alessandro Florenzi dan kolega musim depan. Catatan apik pelatih berkebangsaan Argentina itu bersama Leeds United musim ini menjadi pertimbangan petinggi AS Roma untuk memboyongnya ke Olimpico.

Meski gagal membawa Leeds United promosi ke Liga Primer Inggris musim depan, namun Bielsa dinilai banyak kalangan mampu memberikan sentuhan permainan rancak bagi klub Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris tersebut.

Di bawah asuhan Bielsa, Leeds United menunjukkan penampilan impresif di kompetisi Divisi Championship musim ini. Namun, pada babak play off, Pablo Hernandez dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Derby County yang dilatih Frank Lampard dengan agregat 2-4.

Jika memang AS Roma serius menginginkan Bielsa di kursi pelatih, maka akan menjadi catatan menarik mengingat pelatih yang punya julukan Si Gila itu pernah menjabat sebagai pelatih Lazio yang merupakan rival sekota I Giallorossi pada awal musim 2016 lalu.

Meski belum mampu meraih triofi mayor di liga-liga Eropa, Bielsa punya pengalaman melatih beberapa klub di Benua Biru. Pelatih kelahiran Rosario itu tercatat pernah melatih Espanyol dan Athletic Bilbao di kompetisi LaLiga Spanyol, Marseille dan Lille di Ligue 1 Prancis, serta terakhir melatih Leeds United di kompetisi Divisi Championship Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM