Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia Napoli vs Inter Milan: La Beneamata Dibantai

Senin, 20 Mei 2019 03:36 WIB
Editor: Juni Adi
© Claudio Villa via Getty Images
Ivan Perisic saat melepaskan tendangan di laga melawan Napoli. Copyright: © Claudio Villa via Getty Images
Ivan Perisic saat melepaskan tendangan di laga melawan Napoli.

INDOSPORT.COM - Napoli sukses meraih kemenangan besar kala menjamu Inter Milan di laga lanjutan Serie A Italia pekan ke-37 pada Senin (20/05/19) dini hari WIB.

Bermain di Stadion San Paolo, Napoli menang dengan skor 4-1. Hasil ini membuat Partenopei bertahan di posisi kedua, sementara untuk Inter Milan, mereka harus melorot ke urutan ke-4 digeser Atalanta, yang main imbang 1-1 melawan Juventus.

Babak I

Di awal babak pertama, Napoli langsung tampil menyerang dan memperoleh peluang. Bola masuk ke dalam kotak penalti dari sisi kanan berkat umpan dari Malcuit. Martens menyambut bola dengan sepakan first-time, tapi masih melebar.

Inter lagi-lagi harus bekerja ekstra keras di lini pertahanan, karena Napoli mampu membuat mereka terkurung dengan mendominasi jalannya pertandingan.

Pada menit ke-7, gawang Inter nyaris bobol karena sebuah kecerobohan dari pemain Inter, membuat Mertens membangun serangan balik, tapi masih ada Brozovic yang berhasil mencegah upaya pemain Belgia itu.

Tekanan yang dilancarkan para pemain Napoli akhirnya membuahkan hasil juga. Pada menit ke-16 mereka unggul 1-0, melalui gol Piotr Zielinski.

Tertinggal satu gol membuat Inter tersentak untuk tampil keluar menyerang. Namun upaya mereka untuk menembus pertahanan Napoli harus menemui jalan buntu.

Sebaliknya, 10 menit jelang turun minum Napoli masih terus mengurung pertahanan Inter. Beberapa peluang berbahaya juga mereka peroleh. Namun sayang, belum ada yang berbuah gol lagi. Skor 1-0 tak berubah.

Babak II

Bermain di babak kedua, Napoli tanpa diduga tampil beringas. Mereka berhasil menambah tiga gol ke gawang Inter Milan, masing-masing melalui Dries Mertens yang memanfaatkan umpan silang dari Jose Callejon menit ke61.

Gol kedua dicetak oleh Fabian Ruiz menit ke-71. Sepakan voli Milik ditepis oleh Handanovic, bola di tiang dekat lalu diarahkan Malcuit kepada Ruiz dan berbuah gol.

Sementara gol ketiga Napoli dicetak oleh Fabian Ruiz lagi di menit ke-78, berkat aksi solo run mesuk ke dalam gawang dan berbuah gol menjadi 4-0.

Inter Milan sempat memperkecil ketertinggalan melalui Icardi dari titik putih, yang membuat skor berubah jadi 4-1. Namun gol tersebut tidak mampu menolong Inter dari kekalahan. 

Berikut Susunan Pemain:

Napoli

Orestis Karnezis; Kevin Malcuit, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam; Jose Maria Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski; Arkadiusz Milik, Dries Mertens.

Inter Milan

Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Miranda, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic; Matteo Politano, Radja Nainggolan, Ivan Perisic; Lautaro Martinez.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%