Bola Internasional

Sambut Lebaran, Ini Rencana Wonderkid Indonesia di Liga Malaysia

Senin, 20 Mei 2019 21:01 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pemain muda Indonesia yang saat ini bermain di kompetisi sepak bola Liga Primer Malaysia, Muhammad Rian Firmansyah, rupanya juga memendam kerinduan yang mendalam pada kampung halamannya.

Demi mengobati rasa rindu pada kampung halamannya di Pontianak, pemain yang akrab disapa Rian itu pun sudah merencanakan pulang kampung alias mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Saya berencana mudik tanggal 31 Mei nanti. Kemudian kembali ke klub pada tanggal 12 Juni nanti,” kata Rian eksklusif kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Senin (20/5/19).

Rian bercerita, keputusannya untuk merantau ke Liga Malaysia memang membutuhkan konsekuensi ia harus terpisah jauh dari keluarga. Namun pemain berusia 20 tahun itu tak menyesali pilihannya untuk bermain di luar negeri.

“Ini pertama kalinya saya menjalani Ramadan jauh dari keluarga. Rasanya saya benar-benar rindu suasana kampung dan menjalani puasa bersama keluarga. Tapi saya berpikir, saya harus keluar dari zona nyaman demi karier sepak bola saya,” imbuh eks pemain Persipon Pontianak tersebut.

Rian saat ini bermain untuk Sarawak FA di Liga Primer Malaysia atau kompetisi kasta kedua dalam piramida sepak bola Malaysia. Sebelumnya, ia bermain bersama klub lokal Persipon Pontianak di Liga 3 Indonesia.

Pemain kelahiran Pontianak itu dikontrak pada awal tahun 2019 oleh Sarawak FA setelah tim yang didirikan pada tahun 1974 itu mencium bakat Rian pada sebuah laga uji tanding sepak bola antara tim All Star Pontianak menghadapi tim All Star Sarawak.

Pada laga uji coba yang digelar di Sarawak, Malaysia, tersebut, kemampuan Rian berhasil mencuri perhatian tim pelatih Sarawak FA. Ia pun diundang untuk mengikuti trial dan akhirnya mendapatkan kontrak resmi selama semusim dari Sarawak FA.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM