Liga Indonesia

Semen Padang Patut Waspadai Kedahsyatan Produktivitas Gol PSM Makassar

Senin, 20 Mei 2019 06:35 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Produktivitas gol PSM Makassar harus diwaspadai Semen Padang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Produktivitas gol PSM Makassar harus diwaspadai Semen Padang.

INDOSPORT.COM – Jelang laga perdana Shopee Liga 1 melawan PSM Makassar, pada Senin (20/05/19), Semen Padang harus ekstra waspada terhadap produktivitas gol Tim Juku Eja. Pasalnya, PSM telah mencatatkan 33 gol dari 13 pertandingan dibawah asuhan Darije Kalezic.

Manajer berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu membawa PSM mencetak 16 gol dalam empat pertandingan di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 dan 17 gol dari enam laga Piala AFC 2019.

Shukurali Pulatov dan barisan lini belakang tim Kabau Sirah harus mewaspadai striker asal Finlandia, Eero Markkanen. Striker yang pernah memperkuat Timnas Finlandia ini telah mencetak sembilan gol dari total 33 gol PSM. Bahkan, di laga debutnya di Piala Indonesia melawan Perseru Badak Lampung FC, ia langsung mencetak empat gol.

Tak hanya Markkanen, penyerang lokal seperti Zulham Zamrun dan Ferdinand Sinaga juga siap mengancam kapan pun. Keduanya telah mencetak lima gol dalam dua kompetisi di atas. Keduanya juga memiliki kecepatan di sisi sayap lapangan.

Selain ketiga pemain di atas, para pemain bertahan dan gelandang tim Juku Eja juga menunjukkan produktivitasnya. Mereka yang sejauh ini telah mencetak gol ialah Wiljan Pluim dan Marc Klok (3), Bayu Gatra, Rizky Pellu, dan Guy Junior (2), serta Muhammad Rahmat, Rasyid, dan Saldi (1).

Hal tersebut berarti bahwa PSM bisa mencetak gol melalui siapa pun yang bermain di atas lapangan. Dengan catatan tersebut, Semen Padang akan melakoni ujian yang berat. Terlebih, tim Kabau Sirah tidak akan diperkuat dua pemain asingnya, Jose Sardon dan Mario Barcia.

Meski begitu, Semen Padang akan berusaha keras mencuri poin dalam laga tersebut. Syafrianto Rusli sendiri menyatakan bahwa anak asuhnya telah siap secara fisik dan mental untuk mengikuti jejak tim promosi lainnya, PSS Sleman dan Kalteng Putra, yang meraih kemenangan di laga pertama.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM