Bola Internasional

Calon Pemain Naturalisasi Indonesia Jadi Penentu Kemenangan Tim Kroasia

Selasa, 21 Mei 2019 05:49 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© vecernji.hr - Matija Habljak/Pixsell
Aksi pemain berdarah Indonesia Joey Suk dalam laga HNK Gorica vs Osijek, Selasa (21/05/19). Copyright: © vecernji.hr - Matija Habljak/Pixsell
Aksi pemain berdarah Indonesia Joey Suk dalam laga HNK Gorica vs Osijek, Selasa (21/05/19).

INDOSPORT.COM - Pemain berdarah Indonesia Joey Suk muncul sebagai pahlawan timnya HNK Gorica dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Kroasia, Selasa (21/05/19).

Tampil sejak menit awal dalam pertandingan HNK Gorica menghadapi Osijek, Joey Suk menjadi pahlawan berkat golnya di menit ke-57, sekaligus membuat HNK Gorica menang dengan skor tipis 1-0 atas Osijek.

Berkat golnya itu, Joey Suk juga berhasil membawa HNK Gorica semakin mendekatkan diri dengan Osijek yang ada di peringkat empat Liga Kroasia 2018/19. NHK Gorica kini ada diurutan kelima dengan poin 56, selisih tiga poin dari Osijek yang tepat berada di atasnya.

Buat Joey Suk musim ini menjadi kali perdananya bermain di kompetisi Liga Kroasia. Namun bersama HNK Gorica dirinya berhasil tampil apik, dengan total mampu mencetak lima gol dan lima asist dalam kesempatan bermain di 26 pertandingan.

Lama meniti karier di Eropa, sebagai pemain berdarah Indonesia, Joey Suk beberapa kali diketahui telah terang-terangan mengungkapkan keinginannya untuk menjalani naturalisasi demi bisa membela Timnas Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT