Liga Indonesia

Darije Kalezic Harap Pemain PSM Makassar Kurangi Kartu Kuning

Selasa, 21 Mei 2019 10:38 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM Makassar di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29-04-2019). Foto: Media AFC Copyright: © Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM Makassar di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29-04-2019). Foto: Media AFC

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic berharap anak buahnya bisa mengurangi pelanggaran yang berpotensi berbuah kartu kuning. 

Ya, dalam pertandingan melawan Semen Padang FC, tim sepak bola berjuluk Juku Eja itu mendapat tiga kartu kuning. Ganjaran itu didapat oleh Zulham Zamrun, Asnawi Mangkualam, dan Eero Markkanen.

Kendati begitu, dia mengatakan bahwa jumlah perolehan kartu kuning dalam laga melawan Kabau Sirah julukan Semen Padang terbilang sedikit. Darije membandingkan itu dengan sejumlah pertandingan lain di Liga 1 2019 pada pekan pertama.

"Saya tidak tahu pastinya tapi hari ini kartu kuningnya paling sedikit di antara semua pertandingan Liga 1. Di pertandingan lain, kepala saya seperti tidak bisa mengingat berapa kartu kuning yang bertaburan," ujar pelatih asal Bosnia-Herzegovina tersebut.

Untuk itu ke depannya ia berharap agar Pasukan Ramang bisa mengatasi persoalan itu. Dia meminta agar anak buahnya bisa mengontrol emosi agar tidak mendapat kartu kuning seperti yang terjadi pada klub lain.

"Saya harap pendapatan kartu kuning itu akan menurun," kata pelatih yang pernah membawa De Graafschap promosi ke kasta tertinggi sepak bola Belanda tersebut.

Namun dia melanjutkan bahwa, dirinya tak akan memberikan sanksi dan hukuman apapun kepada para pemain yang harus mendapatkan kartu.

"Tapi saya tidak akan memberikan denda kepada pemain yang mendapat kartu kuning," ujar dia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%