Liga Indonesia

Drawing Liga 3 Jatim Sudah Dilakukan, Pengurus Asprov Perketat Seleksi Tim Perserta

Selasa, 21 Mei 2019 20:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Asprov PSSI Jatim
Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin saat drawing Liga 3, Selasa (21/5/19). Copyright: © Asprov PSSI Jatim
Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin saat drawing Liga 3, Selasa (21/5/19).

INDOSPORT.COM - Drawing kompetisi Liga 3 PSSI Jawa Timur sudah dilakukan pada Selasa (21/5/19) siang tadi bertempat di salah satu hotel di kawasan Surabaya selatan. Pada drawing kali ini Asprov PSSI Jatim ada aturan terbaru.

Aturan tersebut berupa pengetatan kepada klub peserta Liga 3 yang bakal mengikuti kompetisi tersebut. Hal ini disampaikan oleh sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin usai drawing tersebut.

Alasan Amir memberikan pengetatan ini memberikan kompetisi Liga 3 yang lebih baik lagi. "Kompetisi Liga 3 2019 kali ini ada aturan ketat yang kita berikan, ini bertujuan untuk meningkatkan pengelolaan sepak bola dan kompetisi yang lebih baik," ujarnya pada Selasa (21/5/19).

Selain itu pengketatan seleksi tim yang bakal ikut di Liga 3 untuk menghindari sejumlah klub yang mundur di tengah jalan. "Kami memberikan pengketatan agar klub yang sudah terdaftar tidak mengundurkan diri ditengah kompetisi," lanjutnya.

© Asprov PSSI Jatim
Hasil drawing Liga 3. Copyright: Asprov PSSI JatimHasil drawing Liga 3.

Praktis dengan pengketatan aturan ini, berdampak klub peserta kompetisi Liga 3 2019 ini. Peserta Liga 3 setidaknya sudah ada 86 tim yang mendaftar untuk mengikuti kompetisi ini, namun lantaran aturan yang ketat hanya 40 tim saja yang terverifikasi.

Nantinya, 40 tim itu bakal berkompetisi secara penuh dengan format home dan away. "40 tim itu akan menjadi 8 grup masing-masing grup diisi 5 tim kemudian berlanjut ke babak 16 besar, 8 besar, semifinal dan final," tutup Amir.

Baca berita sepak bola Liga 3 Jatim dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.